Ketum PWI Apresiasi Wartawan Peliput Covid-19

Jakarta, Beritalugas -  Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Pusat) Atal S Depari mengapresiasi para wartawan yang melakukan peliputan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi di Indonesia.

Hal itu di katakan Atal S Depari ketika menjadi salah satu nara sumber dalam webinar daring yang bertajuk " Diseminasi Informasi di Era Pandemi Covid-19", Minggu (21/6/2020).

"Saya sangat mengapresiasi wartawan sekarang ini yang bisa meyesuaikan dengan aturan protocol kesehatan saat meliput dan memberitakan informasi Covid-19, selaku Ketua Umum PWI Pusat saya terus mengingatkan agar para Wartawan untuk selalu mengutamakan kesehatan,jangan sampai protokol kesehatan itu diabaikan," ujar Atal S Depari dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Selain mengapresiasi para Wartawan Atal S Depari juga mengingatkan agar di masa pandemi yang belum juga reda ini, Wartawan juga perlu beradaptasi dengan mengambil langkah langkah yang inovatif agar media pers bisa bertahan hidup.

" Saya sangat optimis ke depan ekonomi negri ini akan tumbuh lagi dan Kehidupan pers akan normal lagi,sehingga perusahaan pers juga dapat bertahan. sebab ketika ada media gulung tikar, maka jurnalisme hebat itu akan ikut hilang sehingga masyarakat justru hanya menerima informasi dari media sosial yang dianggap belum memiliki laporan yang kredibel.

Webinar yang diikuti hampir 200 orang peserta ini selain nenghadirkan Ketum PWI Pusat,hadir juga sebagai Pembicara Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin,Ketua Komisi 1 DPR RI Meutya Hafid serta Staf Ahli Menkominfo Prof Henri Subiakto. *Red

Posting Komentar

0 Komentar