Dubes Disdik Jabar Tampung Seluruh Rapat Terbatas Bersama Dubes Indonesia

Bandung, Beritalugas Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) bersama Dewan Pendidikan Jabar dan kabupaten / kota menggelar rapat terbatas bersama Duta Besar Indonesia untuk Uzbekistan Merangkap Kirgizstan di Ruang Operasi Kantor Disdik Jabar, Jln. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (13/1/2020) malam.
Pada pertemuan yang membahas Grand Design Pembangunan Pendidikan, Isu Global, dan Implementasinya di Jabar itu, Kadisdik Jabar, Dewi Sartika menerima pandangan baru dalam penyelenggaraan pendidikan di Jabar.
Beberapa poin yang Kadisdik tangkap, antara lain tentang pendidikan karakter, politik pendidikan, sumber daya manusia serta peningkatan tenaga pendidik di beberapa wilayah.
"Pendidikan karakter yang dicanangkan berdasarkan budaya lokal, dengan menumbuhkan kawasan ekonomi yang membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang membutuhkan pengembangan sumber daya tersebut. Kita akan terus belajar tentang hal ini," tuturnya.
Sementara tentang pemerataan pendidikan, Kadisdik berencana menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia untuk mengoptimalkan siswa atau mengembangkannya sebagai sarjana pendidikan guna menambah kelebihan pengajar.
Kadisdik pun mengapresiasi seluruh diskusi yang disampaikan seluruh peserta rapat. Karena, pada kontribusi penyelenggaraan pendidikan di masyarakat tidak bisa mengandalkan Disdik saja, didukung harus ada kolaborasi dengan pihak lain yang peduli pendidikan.
"Kami berharap, kita di sini menjadi sebuah tim dan keluarga besar menyelenggarakan pendidikan yang harus bisa memperbaiki diri. Tidak hanya di ranah kuantiatif, tetapi juga melalui nilai-nilai kehidupan yang akan terus kita kembangkan," sarannya.
Kadisdik diundang, Disdik Jabar sangat terbuka dengan saran dan masukan yang disampaikan. "Kami sangat kooperatif. Tujuan, ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua," pungkasnya. *

Posting Komentar

0 Komentar