10 Pantai Terindah di Indonesia

10 Pantai Terindah di Indonesia

Pantai Sanur indah bali
Tidak heran lagi jika Indonesia memiliki banyak pesona dan beragam kekayaan. Terutama di sektor pantai. Karena banyak sekali pantai – pantai yang memiliki pemandangan pantai terindah di dunia. Karena posisi geografis Indonesia sendiri terletak di belahan garis khatulistiwa, sehingga tak heran jika memiliki beberapa kekayaan pantai yang sangat luar biasa.


Dari sekian banyak-nya pantai, ada 10 pantai yang memiliki pemandangan pantai terindah di dunia. Di antaranya adalah sebagai berikut.

Pantai senggigi ( Lombok )
Pantai yang satu ini terletak di Lombok kepulauan NTB. Pantai senggigi sendiri juga merupakan tujuan wisata yang terkenal hingga mancanegara. Pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah, dan tak heran jika snorkeling merupakan wisata utama disana. Pantai senggigi juga memiliki terumbu karang yang sangat indah, dan bahkan ada beberapa yang menjulang di tengah – tengah lautan.

Pantai Kuta ( Bali )
Siapa yang tidak tahun akan pantai Kuta. Pantai Kuta ini juga merupakan pantai yang sangat indah dan banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Pantai Kuta sendiri terletak di bagian selatan Denpasar bali. Pengunjung pantai ini biasanya datang untuk menikmati sunset Beach. Dan bahkan Pantai Kuta sudah terkenal sejak 1970-an.

Pantai pangandaran ( Jawa barat )
Pantai terindah selanjutnya yaitu pantai Pangandaran. Pantai Pangandaran sendiri berada di desa Pananjung. Bahkan menurut beberapa media terkenal salah satunya AsiaRooms, yang menyebut pantai Pangandaran sebagai pantai terbaik yang ada di pulau Jawa.

Pantai Parai Tenggiri ( Bangka Belitung )
Pantai ini terkenal akan bebatuan granitnya yang memiliki bentuk yang sangat unik. Pantai Parai Tenggiri ini berada di dalam kawasan Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Selain bebatuan granitnya, pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih serta air laut yang biru dan tenang.

Pantai parangtritis ( Yogyakarta )
Pantai indah selanjutnya yaitu pantai Parangtritis yang berada di pesisir Samudra Hindia. Pantai ini terkenal karena memiliki gunung – gunung pasir yang tinggi, sehingga berasa di daerah gurun pasir.

Pantai Bunaken ( Manado )
Pantai yang terletak di taman nasional Bunaken ini memiliki keindahan dunia bawah lautnya. Banyak sekali para turis mancanegara yang datang untuk sekedar ber-snorkeling ataupun diving. Tak hanya itu saja, pantai Bunaken juga memiliki pasir putih yang sangat indah.

Pantai Pelabuhan Ratu ( Jawa Barat )
Pantai ini berada di daerah Sukabumi, yang juga merupakan pantai yang berada di pesisir Samudra Hindia. Untuk musim – musim tertentu, pantai ini banyak sekali di kunjungi oleh para peselancar dunia karena memiliki ombak dengan ketinggian 3 – 5 meter.

Pantai Sanur ( Bali )
Selain pantai Kuta, Bali juga memiliki Pantai Sanur yang menjadi salah satu tujuan wisatawan. Pantai ini terletak di sebelah timur pulau Bali. Selain bersantai di pantai ini, anda juga bisa menikmati panorama Sun Rise.

Pantai Dreamland ( Bali )
Satu lagi pantai terindah yang berada di Bali yaitu pantai Dreamland. Pantai ini berada di bagian selatan pulau Bali. Tak heran jika pantai ini banyak dikelilingi tebing – tebing yang tinggi serta pemandangan yang sangat indah dilengkapi dengan pasir putih yang bersih.

Pantai Raja Ampat
Pantai ini termasuk pantai yang memiliki pemandangan yang paling eksotis yang dimiliki Indonesia. Pantai ini berada di daerah Papua Barat dan merupakan taman laut yang terbesar yang dimiliki Indonesia. Karena 75% jenis terumbu karang yang berada di dunia, ada di pantai Raja Ampat ini.



Posting Komentar

0 Komentar