Yana Ajak Warga Bandung Manfaatkan 10 Hari Terakhir Ramadan

BANDUNG - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak dan mengingatkan warga Kota Bandung khususnya umat muslim untuk memanfaatkan 10 hari terakhir bulan Ramadan untuk sama-sama meningkatkan ibadah dan keimanan.

Hal itu disampaikan Yana dalam Safari Ramadan di Masjid Al Muhajirin, Komplek Sapta Taruna PU, RW 08, Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul, Kamis, 13 April 2023.

"Tidak terasa kita sudah masuk 10 hari terakhir Ramadan. Ada momen spesial yaitu malam lailatul qadar. Mari kita maknai untuk meningkatkan keimanan kita," ucap Kang Yana, sapaan akrabnya.

Selain itu, Kang Yana juga mengingatkan untuk sama-sama mengimplementasikan dan lebih dekat dengan Alquran dalam kehidupan sehari-hari, seperti dalam tema Nuzulul Quran 1444 H beberapa waktu lalu.

"Semoga kita sama-sama bisa membaca, mengkaji, memahami, dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DKM Al Muhajirin H. Rohman menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Bandung dan jajarannya di masjidnya.

Ia merasa bersyukur, selama bulan Ramadan, berbagai program ibadah di Masjid Al Muhajirin berjalan dengan baik. Antara lain: kegiatan pesantren kilat, pengajian, kuliah tujuh menit (kultum) menjelang subuh dan salat tarawih, serta pengajian bulanan yang dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran, beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, ibu-ibu dan bapak-bapak di sini ada yang sampai khatam Alquran selama Ramadan ini," katanya melaporkan.

Pada kesempatan tersebut, dibagikan pula bantuan dan santunan kepada Masjid Al Muhajirin Kecamatan Bandung Kidul, Majlis Ta'lim Ikhwanul Iman Kecamatan Panyileukan, Masjid Al Ukhuwah Kecamatan Gedebage, Masjid Ar Rohim Kecamatan Rancasari, Masjid Nurul Iman Kecamatan Buahbatu.

Serta kadeudeuh untuk Ketua MUI Kecamatan, santunan bagi lansia dhuafa, yatim dhuafa, gober, linmas, IT, dai, marbot, serta guru ngaji.

Posting Komentar

0 Komentar