Peringatan May Day, Momentum Kebersamaan Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendorong peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2023 harus digelar dengan suka cita melalui berbagai kegiatan positif. 

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung, Andri Darusman menyebut perayaan May Day merupakan momentum kebersamaan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah. 

Tahun ini, kata dia, perayaan May Day rencananya akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, donor darah dan outbond.

"Dari 9 serikat pekerja gartek, besok ada yang melaksanakan kegiatan donor darah di PMI Jalan Aceh," kata Andri, Minggu 30 April 2023. 

"Rencana juga ada kegiatan outbound dan bakti sosial yang diikuti perwakilan serikat pekerja atau serikat buruh, Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) dan Disnaker. Saat ini sedang dilakukan pembahasan," katanya menambahkan.

Ia mengatakan, perayaan May Day di Kota Bandung akan terpusat di area Gedung Sate. Sisanya masa akan menyampaikan aspirasi ke Jakarta.

"Sebagian serikat pekerja dan buruh akan menyampaikan aspirasi ke pusat (Jakarta) dan ada juga yangikut serta penyampaian aspirasi ke Gedung Sate," ujarnya.

Untuk memastikan perayaan May Day berjalan baik dan lancar, Disnaker Kota Bandung juga membentuk tim monitoring yang bertugas pada 1 Mei 2023 besok.

Andri berharap pelaksanaan perayaan May Day tahun ini berjalan dengan lancar dan dipenuhi dengan kegiatan yang positif.

"Sesuai imbauan Kemendagri diharapkan dalam May Day ini dapat melaksanakan kegiatan positif seperti kegiatan keagamaan,olah raga, bakti sosial dan dialog," ujarnya. 

Posting Komentar

0 Komentar