Kapolda Jabar Cek Kesiapan Armada Bus di Terminal Leuwi Panjang Bandung Jelang Idul Fitri 1444 H


Bandung
– Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., MM. meninjau kesiapan pos pengamanan arus mudik Lebaran di terminal leuwi panjang Bandung, Senin (17/04/2022).

Polda Jabar bersama Dinas Perhubungan Kota Bandung menggelar pemeriksaan bus antar kota dan antar provinsi guna mencegah kecelakaan lalu lintas jelang arus mudik lebaran tahun 2023.

Uji kelayakan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan pada musim mudik lebaran, diantaranya memeriksa kondisi fisik bus serta kelengkapan dokumen.

Kapolda Jabar memastikan bus di Terminal Leuwi Panjang aman bagi warga Kota Bandung yang akan melakukan mudik serta personel yang mengawakinya.

Kegiatan ini dilaksanakan semata – mata untuk memberi kenyamanan terhadap masyarakat yang akan melakukan perjalanan jauh.

Saat pelaksanaan pengecekan tersebut Kapolda Jabar didampingi oleh Para pejabat utama Polda Jabar.

Sementara itu, Kapolda Jabar menegaskan bahwa pengamanan mudik tahun ini sudah dilakukan dengan menyiapkan pos mudik di beberapa tempat titik kemacetan.

Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., MM. Mengatakan bahwa, tadi saya sudah melakukan pengecekan di Terminal leuwi panjang dan dipastikan bahwa armada yang digunakan sudah layak jalan.

“Untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa kendaraan yang dinaiki dalam keadaan layak jalan Petugas melakukan ramp check, dan tes Pemeriksaan kesehatan terhadap sopir bus yang akan membawa penumpang mudik lebaran,” tambahnya.

“Jadi sudah aman semua, tadi sudah kita lakukan ramp check dan tes kesehatan,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar