Inilah Kisah Polisi di Majalengka, Pertemukan Sarah yang Hilang Ditempat Keramaian dengan Keluarganya


Majalengka
– Petugas Pos Pam Ops Ketupay Lodaya 2023 Polres Majalengka Polda Jabar berhasil mempertemukan anak hilang dengan Keluargannya.

Hal itu dilakukan setelah Polisi mengajak anak hilang tersebut diketahui bernama Sarah (4) dengan digendong oleh petugas berkeliling ditempat keramaian tepatnya di GGM Kabupaten Majalengka (Tempat Sarah lagi bermain).

“Alhamdulillah, meski cukup lama mencari, akhirnya Sarah (4) bertemu kembali dengan tante dan saudaranya ditempat keramaian GGM Majalengka”ujar Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto didampingi Ka Pos Pam AKP Fiekry dan Kasat Intelkam Polres Majalengka Polda Jabar AKP H.Agus Romy.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberikan apresiasi kepada Kapolres Majalengka Polda Jabar yang bergerak cepat mempertemukan kembali anak yang hilang kepada keluarganya.

“Dihimbau kepada orang tua untuk berhati – hati dalam menjaga buah hatinya karena kekuatan utama untuk menjaga buah hati menjadi aman adalah keluarganya masing – masing,” tutur Ibrahim Tompo.

Menurut Kapolres Majalengka Polda Jabar, kejadian mengamankan anak hilang (Sarah) itu setelah Ibu – Ibu yang melapor kepada petugas Polisi di pos pam Ops Ketupat Lodaya 2023 di kawasan GGM Majalengka.

“Petugas jaga pun tentu sangat kaget juga, tiba – tiba ada Ibu – Ibu bawa anak dan menyebut bahwa anak ini, kayaknya anak hilang dari salah satu keluarga pemudik. Tidak berpikir lama, anak tadi (Sarah) kami amankan,” kata AKBP Indra Novianto.

“Diketahui, Sarah (4) bersama keluarganya lagi mudik ke Keluarganya di Majalengka dan diajak main oleh bibi dan saudaranya di GGM Majalengka, pada saat itu Sarah (4) sedang bermain, tanpa disadari terpisah dari tante dan saudaranya,” ungkapnya.

“Dan sekarang Sarah (4) sudah bisa berkumpul lagi bersama keluarganya,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati hati apabila bepergian serta bermain ditempat umum, sehingga anak terpisah tidak terjadi lagi.

Pihak keluarga juga mengucapkan terimakasih kepada Polisi dan Pengunjung yang telah membantu kami, semoga Pak Polisi diberikan Kesehatan dan Kemudahan dalam menjalankan tugas.

Posting Komentar

0 Komentar