Rangakaian HUT RI dan HJKB, Kota Bandung Hadirkan Great Bandung

BANDUNG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia juga Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya yaitu Great Bandung.

"Great Bandung merupakan sebuah gerakan yang berharap mendukung program Pemkot Bandung. Kegiatan ini sebetulnya sebagai proses rasa syukur komunitas gereja yang ada di Kota Bandung," beber Ketua Umum Great Bandung, Jon di Balai Kota Bandung, Senin 8 Agustus 2022. 

Ia menambahkan, adapun rencana rangkaian kegiatan Great Bandung di antaranya Bebersih Bandung pada 13 Agustus 2022 Yaitu di area Alun Alun Bandung, Gedung Merdeka, Jalan Braga dan Balai Kota Bandung. 

"Kegiatan bebersih pun ada pada tanggal 17 September 2022 di area Lapang Tegalega. Kegiatan ini sebagai peringatan World Cleanup Day (WCD), " ujarnya. 

Sedangkan kegiatan bazar yaitu masyarakat membawa sampah dan bisa menukarkannya dengan voucher yang bisa dibelanjakan. Mulai dari kebutuhan pokok maupun barang lainnya seperti pakaian, sepatu dan tas.

"Namannya Bazaar Bayar Dengan Sampah, diadakan pada 23-24 September 2022, rencana bertempat di Taman Dewi Sartika," katanya. 

"Kegiatan ini bekerja sama dengan Yomart. Pembayaran menggunakan sampah dengan dikonversi dan ditukar dengan kupon belanja. Ini pun mendukung program Kang Pisman," tuturnya. 

Selain itu, terdapat acara vaksinasi juga cek kesehatan yang bekerja sama dengan UPT Puskesmas Balai Kota, bertempat di Taman Dewi Sartika pada 23 September 2022 dan untuk cek kesehatan 24 September 2022. 

"Ini mendukung percepatan vaksinasi di Kota Bandung. Kami selenggarakan mulai vaksin 1 hingga vaksin ke-3 atau booster," bebernya. 

Ada juga sejumlah perlombaan yang bisa diikuti masyarkat di tingkat kewilayahan yaitu Sejuta Merah Putih untuk Negeriku. 

"Lomba membuat video dengan durasi maksimal 5 menit, nantinya penjurian akan dilakukan oleh OPD terkait dari Disbudpar juga tim dari Great Bandung," ujarnya. 

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya kegiatan itu menjadi rangkaian HUT RI juga HJKB. 

"Luar biasa kegiatannya. Saya pesan, untuk tempat maupun waktu jika ada yang bergeser bisa dikoordinasikan dengan asisten perekonomian dan pembangunan juga dinas terkait," katanya. 

Posting Komentar

0 Komentar