Virus Siaga Satu Corona di Jabar, Kadisdik Ajak Sekolah Mendaftar Germas

Bandung, Beritalugas Dengan ditetapkannya tutup satu virus corona di Jawa Barat (Jabar) oleh Gubernur Ridwan Kamil, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dewi Sartika mengimbau sekolah, guru, guru, tenaga pendidik, dan lain-lain. takut dan panik.
"Tidak perlu rumit dan takut, harus tetap siaga. Salah satunya, dengan sepenuhnya mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama-sama", imbau Kadisdik saat ditemui di ruangannya, Kantor Disdik Jabar, Jln. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Selasa (3/3/2020).
Kadisdik pun mendorong guru dan tenaga pendidik di sekolah untuk mengajak peserta didik melaksanakan Germas. "Bisa dilakukan setiap upacara bendera atau sebelum kegiatan belajar mengajar di kelas," katanya.
Selain itu, Kadisdik juga mengimbau pihak sekolah untuk mengoptimalkan peran unit sekolah kesehatan (UKS) guna mengedukasi seluruh guru, tenaga pendidik, dan peserta didik dalam upaya menghindari virus corona. "Upaya tersebut bisa dimaksimalkan dengan berkolaborasi dengan lembaga kesehatan di daerah," ungkapnya.
Melalui surat edaran "Pencegahan Penyebaran Virus Korona pada Lingkungan Satuan Pendidikan di Provinsi Jawa Barat" yang dikeluarkan Disdik Jabar, ada beberapa cara mudah dalam menggunakan Germas.
Yakni, mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, membawa tangan menggunakan sabun, menggunakan masker atau menutup mulut jika batuk, minum air mineral 8 gelas per hari, makan makanan yang dimasak dengan sempurna, segera ke fasilitas kesehatan kapan saja dicari dan Santai napas dan senantiasa berdoa dan memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. *

Posting Komentar

0 Komentar