1.201 Siswa Kota Bandung ikuti Kompetisi Sains Nasional


Bandung, Beritalugas Sebanyak 1.210 siswa mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Jenjang SMA/MA Tingkat Kota Bandung. Seluruh siswa tersebut terbagi dalam delapan bidang pelajaran.

Yakni, bidang matematika sebanyak 301 siswa, kimia 305 siswa, ekonomi 283 siswa, astronomi 120 siswa, biologi 339 siswa, fisika 244 siswa, informatika 137 siswa, dan kebumian 146 siswa. Untuk pelaksanaannya digelar di beberapa sekolah menengah kejuruan (SMKN) di Bandung. Di antaranya, SMKN 3 Bandung, SMKN 1 Bandung, SMKN 2 Bandung, dan SMKN 4 Bandung.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Endang Susilastuti menjelaskan, KSN merupakan program dari Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dilaksanakan secara berjenjang. Mulai dari tingkat kota, provinsi, nasional hingga internasional. Sedangkan sasaran siswanya mulai dari jenjang sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) hingga sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat.
Untuk tingkat kabupaten/kota, lanjut Endang, serentak dilaksanakan mulai Selasa (10/3/2020) ini. Sedangkan di tingkat provinsi akan digelar pada 14-16 April 2020. "Kemudian, untuk tingkat nasional dilaksanakan pada 21-27 Juli 2020 di Bangka Belitung," jelasnya.
Endang berharap, para siswa mampu menunjukkan potensi maksimal pada bidang lomba yang diikuti. "Semoga, para siswa mampu mendapatkan hasil terbaik dan bisa mewakili Jabar di tingkat nasional, bahkan internasional," harapnya.*

Posting Komentar

0 Komentar