Tim Putra SMAN 1 Karawang Juarai Divisi Basketball 2020

Bandung, Beritalugas Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Karawang berhasil menyabet juara I Divisi Utama Kategori Putra "Divisi Basket 2020" yang diselenggarakan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan Klub Basket Patriot Muda. 
Tim yang dibor Rifial Ka'bah ini berhasil mengalahkan juara bertahan SMAN 1 Cikampek dengan skor 36-28 dalam laga final yang berlangsung di Sport Hall Adiarsa, Kab. Karawang. “Kami berhasil mengalahkan SMAN 1 Telagasari 49-10, SMKN 1 Karawang 39-24, dan SMK Ristek Karawang 55-10,” katanya saat dihubungi, Jumat (7/2/2020).
Tim yang diketuai Indra Maulana Wijaya ini juga sukses mengalahkan SMAN 1 Rengasdengklok pada babak perempat final dengan skor 45-24 dan menaklukkan SMAN 5 Karawang 36-28 di babak semifinal. 
"Selain memenangkan beberapa sekolah, kami juga mampu mengantarkan Bagas Aria Putera sebagai pemain terbaik dan tim putri menjadi runner up divisi utama," ungkapnya bangga. 
Kepala SMAN 1 Karawang, Agus Setyono Agus mengapresiasi prestasi yang mendukung peserta didiknya. Ia pun memuji bangga dan bersyukur atas juara diraih sekolahnya pada kompetisi keranjang tertinggi di Karawang ini. 
“Alhamdulillah, sekolah kami tahun ini berhasil meraih piala bergilir kategori putra dan juara dua kategori putri. Bagi tim putra, ini merupakan gelar yang dikembalikan kami renggut, ”ungkapnya. 
Dwi pun berharap sekolahnya bisa terus mempertahankan gelar juara ini. Ia juga mengimbau siswa untuk selalu mengembangkan kemampuan / potensinya agar dapat terus meningkatkan tim. Terlebih, melihat komposisi pemain, siswa kelas XII khusus yang lagi akan lulus sekolah.
“Kami berharap, mereka mampu memotivasi siswa lain untuk berlomba meraih prestasi baik akademis maupun nonakademis,” harapnya.
Tim bola basket putra SMAN 1 Karawang ini menghasilkan 15 siswa, yaitu Muhammad Hisyam Ilyasa, Hibban Difa Laudza, Muhammad Moreno Bagerry, Dimas Aditya Maulana, Indra Maulana Wijaya, Bagas Aria Putera, Laksamana Dwi Chandra, Muhammad Ardian Bagaskara, Jarkasih, Muhammad Alvin Syaputra , Muhammad Adnan Ramadhan, Muhammad Ramzy Ramadhani, Naufal Ajriya Ramadhan, Farel Fadhil Pratama, dan Muhamad Diksa Aritama. *

Posting Komentar

0 Komentar