Rabu, 12 Februari 2020

Februari 12, 2020

Bandung, Beritalugas Merujuk pada Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penguatan Pendidikan Karakter, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Cadisdikwil) IV mengimbau seluruh sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri dan swasta di Kabupaten Purwakarta untuk melakukan upaya pembinaan mental dan kepemimpinan melalui latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS), pramuka, dan kegiatan positif lainnya.  

Kepala Cadisdikwil IV, Ai Nurhasan menegaskan, untuk memperkuat pendidikan karakter pada siswa, sekolah juga diimbau melaksanakan Deklarasi Anti-Tawuran pada 17 Februari 2020 di sekolah masing-masing.

"Pemasangan spanduk/banner deklarasi harus ditempatkan di tempat-tempat strategis, seperti di pintu masuk sekolah," imbau Ai. 
Selain memasang spanduk/banner deklarasi, lanjut Ai, seluruh siswa harus membuat pernyataan anti-tawuran dan kenakalan remaja lainnya dengan durasi 1-2 menit menggunakan handphone dan divalidasi kelayakannya oleh sekolah. 
"Selanjutnya, disampaikan ke media sosial Instagram KCD @cadisdikwil4 dengan tagar #antitawuran dan #kenakalanremaja," jelasnya.
Video pernyataan ini, sambungnya, juga di-share ke seluruh media sosial serempak pada 20 Februari 2020 dan dilaporkan ke cabang dinas pendidikan melalui pengawas pembina sekolah masing-masing.*

0 komentar: