Tingkatkan Keahlian Komputasi Awan, Disdik Jabar Jalin Kerjasama dengan AWS

Bandung, BeritaLugas - Memberi pelatihan kepada siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) dan tenaga pendidik di Jabar mengenai keahlian cloud computing (komputasi awan) terbaru, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjalin kerja sama dengan Amazon Web Service (AWS) Educate Singapura Melalui pelatihan ini, diharapkan bisa membantu mempersiapkan tenaga kerja cloud computing di masa depan dan memenuhi skill siswa yang sesuai kebutuhan industri.

Kadisdik Jabar, Dewi Sartika mengatakan, program ini bisa menjadi solusi dari revolusi industri 4.0, terutama pada persaingan kerja yang semakin meningkat. "Sebab, dengan informasi teknologi (IT), pekerjaan lebih efisien dan akses informasi pun lebih cepat," ujar Kadisdik di Operation Room Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (28/8/2019).

Sementara itu, Education Program Manager AWS, Shang Gao menyatakan, AWS Educate merupakan lembaga inisiatif global yang menyediakan perangkat konten pembelajaran yang compact (padat) dan bersumber daya. Selain itu, AWS Educate juga menyediakan AWS Promotional Credits bagi siswa dan pendidik untuk memperoleh keahlian komputasi awan terbaru. Ini tentu menjadi kesempatan berharga bagi siswa yang belum lulus sekolah. Karena, kerja sama dengan industri sangat diperlukan dalam bidang teknologi yang semakin canggih seperti saat ini.

"Maka dari itu, AWS Educate sangat berpengaruh terhadap kemampuan peserta didik. Kami juga akan melibatkan guru yang pastinya bakal memberikan manfaat lebih pada masa depan anak di dunia kerja," tuturnya.

Menyikapi rencana tersebut, Kadisdik Jabar bersama Tim Ahli Jabar Juara (TAJJ) akan menyusun program ini dan melibatkan siswa serta guru untuk mendapatkan ilmu di AWS Educate. (Trs)

Posting Komentar

0 Komentar