Walikota Bandung Instruksikan Yana jadi Satgasus Kang Pisman

Bandung, Berita Lugas - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengintruksikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana untuk merancang tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kangpisman (Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan sampah). Hal tersebut agar program Kang Pisman semakin memasyarakat.

"Kita tingkatkan di berbagai elemen masyarakat. Kita wujudkan kenyamanan di Bandung," ujarnya di sela-sela memimpin Rapat Pimpinan, di Pendopo Kota Bandung, Jumat (21/6/2019).

Oded memberikan saran agar tim satgasus Kang Pisman menjadi lebih bersinergi. Salah satunya merangkul komunitas, seperti Forum Bandung Sehat (FBS).

"Kalangan FBS banyak juga (anggotannya), kita rangkul saja," tuturnya.

Oded meminta Yana menyusun tim lebih efektif. Sehingga Kang Pisman di Kota Bandung bisa terasa manfaatnya.

"Di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan kewilayahan juga harus disosialisasikan, sehingga mereka bisa mengimplementasikan," harap Oded.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku akan segera mengintruksikan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta PD. Kebersihan berjalan bersama-sama..

"Saya minta ada sinergisitas DLHK dan PD Kebersihan. Kita kordinasi terus, bukan sekedar gerakan saja, tapi sosialisasi juga," kata Yana.

Menurutnya, setiap wilayah memiliki karakter sampah yang berbeda. Ia juga menyarankan agar petugas harus lebih paham dalam memilah dan memilih sampah.

"Kita sosialisasikan kepada petugasnya juga. Kita bereskan sampah ini bersama. Bank sampah, terus berjalan," tutur Yana.

Posting Komentar

0 Komentar