Ini Dibalik Pindahnya, Pengurus dan Kader Hanura Ke Partai Demokrat Jawa Barat

Bandung, BeritaLugas – Puluhan kader dan pengurus Partai Hanura Mulai dari tingkat, DPD,DPC,PAC dan Anak Ranting Provinsi Jawa Barat memilih Hijrah ke Partai Demokrat Jabar karena kekecewaan terhadap kinerja partai Hanura.

Bukan hanya pengunduran diri dari Partai Hanura mereka memilih hijrah ke Partai Demokrat jabar, dan yang lebih menghebohkan lagi, pengunduran diri dan perpindahan ke Partai Demokrat itu ditandai dengan pemakaian baju partai berlambang bintang mercy.

Sejumlah kader Partai Hanura, Sore tadi menyambangi Posko Pemenangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Mereka disambut langsung oleh Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanagara dan sekjen Demokrat, Wawan setiawan, Ketua OKK Demokrat, Sugianto Nangolah dan jajaranya. di Jalan Karangsari, Kota Bandung, Senin (30/4).

Wakil Ketua Bidang Penggalangan Pemuda dan Pemilih Pemula, DPD Partai Hanura Jabar deny Zaelani menyatakan, pihaknya sudah resmi mundur sebagai pengurus Hanura sejak, Sabtu (28/4/2018).

"Ada beberapa yang ingin disampaikan, pertama kami resmi mundur sejak Sabtu saat DPD Jabar mengadakan Rakorda di hotel Newton," kata Deny.

Selain dirinya, ada puluhan pengurus Partai Hanura dari tingkat DPD, DPC dan PAC juga memutuskan untuk keluar dan bergabung dengan Partai Demokrat Jawa Barat. Salah satunya adalah Deny Zaelani yang sempat diusung Hanura maju sebagai calon wali kota Bandung.

"Total di Kota Bandung saja da 37 pengurus yang keluar. Ini baru pengurus saja," ucapnya.
Sementara itu Teddy mengungkapkan, kekisruhan yang terjadi di internal Hanura menjadi alasan dirinya bersama kader lainya hijrah ke Demokrat. "Ini dasar kekecewaan dan tidak bisa berharap lagi di sana (Hanura). Jadi keputusan kami yang rasional bukan emosional tapi terukur," ujarnya.

Dia juga mengaku siap membantu membesarkan Partai Demokrat Jawa Barat. Bahkan dia akan membantu Demokrat untuk merebut enam kursi DPRD Kota Bandung dari Hanura dan berjuang bersama untuk memenangkan jagoan Demokrat di Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bandung.

"Pertimbngan kita ukur uji dan memutuskan partai Demokrat kami anggap lebih pas. Kami yakin gabung dengan Demokrat bisa sama-sama tumbuh,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanagara menyambut baik bergabungnya mantan pengurus dan kader Hanura ke partainya. Dia juga mengajak ratusan mantan kader Hanura untuk berjuang bersama-sama membesarkan Demokrat.

"Kami berterima kasi bisa mendapat kepercayaan dari sahabat bisa bergabung. Ini satu kehormatan mari bersama-sama untuk berjuang sesuai dengan cita-cita DPD Demokrat Jabar," ucapnya.
Dia juga menyatakan, ini menjadi energi tambahan untuk Demokrat Jabar. Menurutnya ada tugas besar yang perlu diperjuangkan bersama. Salah satunya untuk merebut kemenangan di Pilgub Jabar dan Pilwalkot.

"Ini jadi energi tambahan buat kami. Karena selain dari Hanura, sudah bergabung juga beberapa rekan bersama Demokrat. Tapi tugas pertama bagaimana memenangkan Pilkada ini, memenangkan Pasangan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar," pungkasnya.
red

Posting Komentar

0 Komentar