Rabu, 17 Agustus 2016

Agustus 17, 2016
Bandung,- Kota Bandung sebagai kota yang mengedepankan Smart City sebagai ujung tombak dalam menjalankan Manajemen Pelayanan Masyarakat kembali mendapatkan Apresiasi yang secara langsung di serahkan oleh Direktur Divre PT. Telkom Ketut kepada Walikota Bandung M. Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung ,Selasa (16/08).


Penghargaan Telkom Nusantara Award ini diserahkan oleh PT Telkom Kepada Kota Bandung dalam rangka Program 71 Bhaktiku untuk Negeri dan Kota Bandung dinilai sebagai Kota yang banyak sekali mempengaruhi Kota-kota lain di Indonesia dalam bidang Smart City.


Dalam perbincangannya Walikota Bandung yang akrab di sapa Kang Emil ini mengutarakan bahwa dirinya sangat bersyukur Kota Bandung Kembali mendapat Apresiasi atas salah satu hasil Pembangunannya.


"Alhamdulilah , Kota Bandung kembali mendapat Apresiasi dari salah satu perusahaan Telekomunikasi terbesar yaitu PT. Telkom, terkait Kota Bandung sebagai Kota yang sangat mempengaruhi perkembangan Smart City se Indonesia dan juga sebagai Kota yang Mengetuai Smart City se- Asia Afrika." Ujarnya.


Emil juga menambahkan bahwa Smart City sebagai teknologi yang mulai populer sudah diakui oleh dunia sebagai suatu sarana dalam membantu  mengoptimalkan banyak hal dalam proses pembangunan.


" Dunia sudah mengakui dan menjadikan suatu pakem / standar bahwa Smart Cuty adalah suatu teknologi yang dapat memperbaiki Pelayanan Manajemen Kota dan sangat efektif,". Tambahnya.


Lebih lanjut Walikota Bandung yang gemar memakai Peci ini memaparkan bahwa di Kota Bandung Smart City menjadi sangat efektif karena dibagi menjadi 3 Bagian.
" Bandung membagi Smart City menjadi 3 bagian , yaitu 1 , Digitalisasi, 2, Interaksi dan 3 Mesin ke Mesin , sehingga nantinya akan banyak  proses tidak memerlukan orang dan bisa meminimalisasi korupsi , KKN dan Human Error dalam pelayanan,". Tegasnya.


Lebih lanjut dalam  perbincangannya Emil menegaskan kembali bahwa Smart City itu bukan Gaya Hidup yang musiman atau untuk gaya-gaya an tetapi suatu cara terdepan dalam memanajemen suatu pelayanan bagi masyarakat.


" Smart City itu bukan Gaya-gaya an tetapi Kebutuhan yang harus di terapkan di jaman sekarang, di Era modern ini Kota Bandung harus menjadi yang terdepan terutama dalam hal Smart City karena selain akan menjadi Soko Guru di Indonesia tidak menutup kemungkinan nantinya menjadi percontohan bagi kota lain di Dunia,". Ujarnya.


Mengakhiri perbincangan Walikota Bandung mengharapkan agar dapat mendapat dukungan lebih banyak baik dari Telkom maupun perusahaan – perusahaan lain untuk nantinya dapat menjadi pembuka dan fasilitator Smart City Kota Bandung ke seluruh Dunia.


" Dengan adanya dukungan dari Telkom atau Korporasi – korporasi lain bukan tidak mungkin Kota Bandung akan terbuka teknologinya terutama dalam bidang Smart City ke Kota –Kota Lain di Dunia dan selain Kota Bandung akan terbuka ini juga dapat menjembatani bagi korporasi pendukung untuk terbuka juga dan terkenal di sleuruh Dunia,". Pungkasnya.

0 komentar: