Isi Bulan Ramadhan, Ridwan Kamil Kunjungi Pasien RSHS

Bandung, - Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil mengisi bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah mengunjungi rumah sakit di Kota Bandung untuk memberi dukungan moril kepada para pasien, terutama yang berasal dari wilayah Kota Bandung. Rumah sakit pertama yang dikunjungi adalah Rumah Sakit Hasan Sadikin.

"Ini mah dalam rangka Ramadan, memberi kebahagiaan, menyemangati yang sakit yang mungkin lebarannya tidak di rumahnya dengan suasana batin yang sedih. Jadi saya datang menghibur," ungkap pria yang karib disapa Emil usai kunjungan ke pasien.

Sembari memberikan dukungan moril, ia juga memberikan santunan kepada para pasien yang umumnya berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

"Makanya yang dipilih kelas 3 semua, pasien-pasien menengah ke bawah BPJS," tambahnya. Ia mengatakan, setiap hari akan mengunjungi 15-20 pasien.

Kegiatan tersebut sejalan dengan yang dilakukan  istrinya, Atalia Praratya yang juga melakukan hal serupa. Ia mengunjungi keluarga miskin di berbagai wilayah di Kota Bandung untuk memberikan santunan.

"Jadi bagi-bagi sama Bu Wali. Bu Wali blusukan ke wilayah, saya ke rumah sakit, nanti gantian," katanya.

Emil menerangkan, kegiatan seperti ini akan rutin ia lakukan setiap hari sampai menjelang hari raya Idul Fitri. Ia berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk mengunjungi rumah sakit yang berbeda setiap harinya.

Ia berharap, kehadirannya di rumah sakit dapat meringankan beban moril pasien dan keluarganya dalam menghadapi musibah di bulan suci umat Islam ini.

"Ya minimal satu dua tiga ada yang morilnya terangkat dengan kehadiran saya," tutur Emil.

Posting Komentar

0 Komentar