Ridwan Kamil Buka Walikota Cup Tarung Drajat

Bandung, BL - Kejuaraan Walikota Cup Tarung derajat kategori pelajar dan umum yang ke-5 tahun 2016 secara resmi dibuka Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil yang berlangsung di Gor Padjajaran Bandung, Jumat (13/05/2016).


Menurut Ridwan Kamil, kejuaraan ini bisa menjadi momentum kebangkitan cabang olahraga tarung derajat di Wilayah Bandung. Olahraga seni bela diri tarung derajat ini, tentu harus bisa menjadi salah satu cabor (cabang olahraga) unggulan di Bandung. Karena, Tarung Derajat merupakan salah satu olahraga yang lahir di kota Bandung.


"Saya sangat bangga, tarung derajat ini bisa dikenal secara nasional maupun internasional. Selain cabor pencak silat yang sudah dikenal di manca negara, dan saya juga merasa bangga karena tarung derajat ini merupakan salah satu olahraga asli Bandung yang sudah dipertandingkan dieven-even nasional maupun internasional," ungkap ridwan saat menyampaikan sambutan pembukaan kejuaraan tarung derajat Walikota Cup.


Ia menjelaskan, dengan adanya kejuaraan Walikota Cup  tersebut diharapkan bisa melahirkan juara-juara baru di cabor seni bela diri tarung derajat, terutama bagi kemajuan wilayah kota bandung. Dengan majunya olahraga tarung derajat itu, kata dia, mampu mengokohkan fisik dan nurani para petarung.


"Kita terus memberikan kesempatan dan perhatian bagi para atlet di semua cabang olahraga untuk selalu meningkatkan kualitas dan kemampuan yang dimilikinya sehingga dapat menunjukan bakat dan prestasinya,"tutur Walikota yang akrab disapa Emil.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejuaraan Walikota Cup Erwan Setiawan mengatakan, digulirkannya Walikota Cup 1 itu merupakan momentum untuk kebangkitan olahraga seni bela diri tarung derajat di kota bandung.


"Sebanyak 131 kategori pelajar dan 125 kategori umum yang berjumlah 256 petarung mengikuti pertandingan walikota cup ini, serta sebanyak 48 nomor pertandingan dari kelas berat badan pelajar hingga berat badan kelas umum. Dengan waktu pertandingan tiga hari, jumat hingga minggu," ujarnya.


Ia juga menambahkan, Tujuannya diselenggarakan walikota cup tarung derajat untuk mempersiapkan atlet beprestasi menjelang single event, tropi gubernur jabar, maupun multi event pada pokda, poknas dan porda jabar 2018 di kabupaten bogor maupun pon yang akan datang. Sasaran dari kejuaran ini adalah pembinaan prestasi usia pelajar di kota Bandung.


"Saya berharap, kejuaraan tarung derajat ini sebagai salah satu cara untuk menyebarluaskan tarung derajat kepada masyarakat, bahwa tarung derajat bukan hanya bertarung menggunakn fisik, tapi otak dan hati pun berpengaruh dalam olahraga ini," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar