Emil Tawarkan Smart City Diterapkan di Bangka Selatan

Bandung, BL - Setelah Kota Banjarmasin, Pemerintah Kota (pemkot) Bandung akan menghibahkan sebagian besar sistem Smart City kepada kabupaten Bangka Selatan. Hal itu dikatakan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil saat menerima kunjungan kerja Bupati Bangka Selatan Justiar Noer di Balai Kota, Jumat (27/5/2016). 


Emil mengatakan NKRI akan maju jika kepala daerahnya saling berkerjasama dan berkolaborasi. Seperti dalam menjawab permasalahan kota, pemkot Bandung menggunakan sistem Smart City. saat ini ada sekitar 400 aplikasi yang telah digunakan.


"kita ada 400an apps yang bisa dipakai juga di Bangka Selatan, jadi ga usah bikin lagi" ujar Emil.


Menurutnya, pembangunan Indonesia akan berkembang pesat apabila seluruh Kabupaten Kota kompak memperbanyak jalinan kerjasama dan mengurangi sikap kompetisi dengan kota lainnya.


"Kalau ada yang kota sukses kita sharing ke kota-kota lain, kesuksesan di Bandung di bangka selata juga dibagi, semakin banyak kita berbagi Indonesia akan semakin cepat hebatnya, prinsip kami kurangi kompetisi dan perbanyak kolaborasi," tegas Emil.


Lebih lanjut Emil menawarkan kepada pemkab Bangka Selatan untuk menjalin kerjasama yang diawali dengan perumusan MoU.


Sementara itu, Bupati Bangkalan Justiar Noer menyampaikan rasa terima kasih telah diterima dengan baik oleh pemerintah Kota Bandung.
"Terima kasih kepada pemkot Bandung, khususnya pa wali yang telah menerima kami, termasuk tawaran kerjasama terkait sistem Smart City ini," katanya.


Justir Noer berencana akan menindaklanjuti tawaran kerja sama di bidang Smart City ini, Ia berharap sistem yang telah dibangun di Kota Bandung dapat di gunakan juga di Bangka Selatan, khususnya sistem-sistem terknologi yang berhubungan dengan peningkatan kinerja birokrasi seperti meminimalisir praktek kejahatan korupsi.

Posting Komentar

0 Komentar