Filipina Ikut Di Festival Expo Pendidikan Indonesia


JAKARTA - Setidaknya 11 perguruan tinggi dan universitas terbaik Filipina akan ikut serta dalam pameran pendidikan terbesar di Indonesia "World Education Expo Festival (WEEF) 2016" yang akan berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, 20-21 Februari 2016.

Delegasi Filipina, yang akan dipimpin oleh Departemen Perdagangan dan Industri (DPI) , akan mempromosikan Filipina sebagai pintu gerbang pendidikan yang strategis dan menawarkan biaya sekolah yang terjangkau, Kedubes Filipina di Jakarta, mengatakan dalam pernyataan persnya, Rabu.

"Kami sangat menantikan pertemuan yang produktif ini dengan lembaga-lembaga pendidikan, para konsultan pendidikan, para pelajar, para orangtua dan para pihak lainnya yang berkepentingan yang berkeinginan untuk membentuk perjanjian usaha bersama, waralaba dan bentuk kerjasama lainnya dengan lembaga-lembaga yang berpartisipasi. Sektor pendidikan Filipina memiliki banyak keuntungan yang dapat ditawarkan kepada pasar Indonesia dan kami bersikap optimis bahwa acara ini akan menjadi tanda yang baik bagi penguatan hubungan bilateral Filipina dengan Indonesia," ucap Maria Isleta, Duta Besar Filipina untuk Indonesia.

WEEF adalah suatu pameran bagi para pelajar sekolah menengah dan universitas yang sedang mencari untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi luar negeri yang terkemuka.

Universitas dan sekolah Filipina yang akan berpartisipasi dalam pameran tersebut adalah Enderun Colleges, University of Asia and the Pacific, Far Eastern University, Lyceum University of the Philippines, University of Mindanao, University of Bohol, WCC Aeronautical and Technological College, Asian Institute of Aviation, Airworks Aviation Academy, JNBM Amazing Arts Philippines, dan Phinma Education Network yang mewakili 6 lembaga pendidikan tinggi yang berlokasi strategis di kota-kota utama di Filipina � Araullo University di Kota Cabanatuan, Cagayan de Oro College di Kota Cagayan de Oro, University of Pangasinan di Kota Dagupan, University of Iloilo di Kota Iloilo, Southwestern University di Kota Cebu, dan Career Academy Asia di Metro Manila.

Filipina adalah pilihan yang sangat baik dibandingkan dengan universitas luar negeri yang lebih populer karena kedekatan geografis kedua negara, biaya kuliah dan biaya hidup yang terjangkau, kemiripan budaya dengan Indonesia, dan pendidikan berkualitas tinggi dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar utamanya.

Filipina juga menyediakan suasana belajar yang multikultural digabungkan dengan keceriaan dan masa tinggal yang menyenangkan di Filipina.

Untuk rincian lebih lanjut mengenai partisipasi Filipina di WEEF, para pihak yang berkepentingan dapat berkomunikasi melalui email: Jakarta@philippinetrade.org atau nomor telepon: (+62) 21 3150109 atau (+62) 21 3100334.

Posting Komentar

0 Komentar