Dengan CERDIK Netty Ajak Masyarakat Cegah Kanker

http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16043.jpg
BANDUNG-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat  Netty Heryawan mengatakan, Kesehatan merupakan suatu keadaan dimana  fisik, mental, spiritual dan sosial berfungsi dengan baik sehingga memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis sesuai amanat UUD No 36 tahun 2009.

“Oleh karena itu kesehatan harus diupayakan dari diri kita sendiri dengan mencegah daripada mengobati. Apalagi dengan berkembangnya penyakit yang degeneratif mulai muncul seperti kanker khususnya kanker payudara dan kanker serviks bagi perempuan,” papar Netty saat menghadiri World Cancer Day 2016 yang diselenggarakan oleh Yayasan Kanker  Indonesia di Halaman Parkir Bank Ekonomi CFD Dago, Minggu (14/2/16).

Dengan rajin berolahraga, harap Netty, juga mengikuti gerakan CERDIK bagi kesehatan jasmani dan rohani kita. Arti dari CERDIK yaitu Cek kesehatan dengan berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin berolahraga, Diet seimbang, Istirahat yang cukup dan Kendalikan stress. Dengan melakukan Sadar ( Sasar Payudara, Pap smear dan Metode Iva).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan penyakit Kanker Payudara dan Kanker Serviks bagi perempuan, jalan santai sepanjang jalan Dago, senam pagi dan penggalangan dana melalui bazaar  untuk membangun rumah kanker bagi penderita. Dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Alma Luchyati, Ketua Yayasan Kanker Indonesia Kota Bandung Siti Oded, Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Jawa Barat Diah Poerwanti, dan Direktur Rumah Sakit Sentosa Tami Siarif.

Posting Komentar

0 Komentar