Aher : Acungan Jempol Untuk Penyelenggaraan Pelantikan

http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16100.jpg
BANDUNG- Enam Bupati/Walikota berikut Wakilnya resmi dilantik Gubernur Jabar. Pelaksanaan pelantikan yang dilaksanakan  di Gedung Merdeka, pada 17 Pebruari 2016 berjalan lancar. Hal demikian dipaparkan Ketua Komisi I DPRD Jabar, H. Syahrir dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, di sela-sela pelantikan Bupati/Walikota.

Menurut Syahrir, pelaksanaan Pelantikan Bupati/Walikota berikut Wakilnya yang dilaksanakan tepat pada 17 Pebruari 2016, sesuai dengan Keputusan Mendagri sehingga pelaksanaan dilaksanakan tepat waktu .

Demikian juga, untuk tahapan pelaksanaannya, semua kegiatan berjalan  sukses. Situasi keamanan dapat terjaga dan tidak ada gangguan keamanan yang menyebabkan gangguan dalam acara prosesi pelantikan
Pelantikan Bupati/Walikota hasil Pilkada serentak merupakan pelantikan yang pertama sejak diberlakukannya Pilkada serentak oleh pemerintah. Untuk para Bupati/Walikota diharapkan dapat secara cepat melaksanakan janji-janji  politik dan bisa bekerja menjalankan roda pemerintahan.

Sementara itu, Karo HPU Setda Pemprov. Jabar, H. Ruddy Gandakusumah dalam keterangannya secara terpisah mengatakan pelantikan Bupati/Walikota berikut Wakilnya hasil Pilkada serentak tahun 2015 sudah berjalan lancar.Tentunnya, hal tersebut terwujud berkat   koordinasi antara Pemprov. Jabar dengan  stakeholder provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dana yang dikeluarkan tidak terlalu besar , besarannya tidak  mencapai Rp. 300 juta. Dana tersebut, disiapkan melaluim pos dana kegiatan pelayanan di Biro HPU. Anggaran pelayanan melekat dalam kegiatan rutin sebagaimana memberikan pelayanan untuk para tamu yang berkunjung ke Pemprvo. Jabar.
Waktu persiapan untuk pelantikan, ujar Ruddy tidak mempergunakan waktu yang cukup panjang karena untuk persiapan hanya menggunakan waktu kurang dari 1 bulan. (NR)

Posting Komentar

0 Komentar