Jelang PON XXI Ketum KONI Jabar Tinjau Pelatda Bola Voli


Bandung
 – Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Muhammad Budiana, meninjau pelatda bola voli di GOR Tri Lomba Juang, Sabtu (3/2/2024).

Budiana menuturkan, pelatda bola voli memang berbeda dengan cabang olahraga lain, pasalnya mayoritas atlet bakal berlangsung dengan klub yang bermain di Proliga kompetisi kasta tertinggi bola voli Indonesia.

“Saya juga menyaksikan Pelatda bola voli putra dan putri. Nah di bola voli ini agak lain mungkin dari cabor yang lain karena mulai minggu depan, hampir 90 persen atlet bola voli Jawa Barat baik Putra maupun Putri akan kembali klubnya dalam rangka persiapan mengikuti Proliga bola voli Indonesia,” ungkap Budiana.

“Dan cukup lama hingga bulan Juli baru bergabung lagi ke Pelatda Jabar, dan Agustus kan sudah mulai ada pemberangkatan ke PON, tadi saya agak mementingkan kepada bola voli karena sistemnya,” katanya menambahkan.

Budiana tidak khawatir, pemain bergabung dengan klub, pasalnya selama berada di klub mereka akan tetap berlatih, bahkan biasanya intensitasnya lebih tinggi dari latihan di Pelatda.

Selain itu, selama di klub mereka akan melakoni pertandingan rutin di kompetisi Proliga, dengan demikian mereka bisa menjaga atmosfer pertandingan sebelum tampil di PON.

“Kalau menurut saya soal itu ya baik baik saja sih selama ini. Mengapa demikian karena di klub juga mereka akan digembleng, bahkan kadang-kadang klub lebih lebih keras ya sistem kepelatihannya dibandingkan kita di Pelatda karena kalau pelatda kan olahraga amatir kan, sedangkan ini profesional,” jelasnya.

Selama Pelatda Budiana berpesan kepada pengurus Pengprov, tim pelatih, official dan atlet untuk tetap menjaga kekompakan, agar pada saat PON XXI 2024 Aceh-Sumut bisa tampil maksimal dan meraih medali emas.

“Tadi saya titip pesan terkait kekompakan. kekompakan tim Karena ini kalau olahraga tim, beregu, itu yang saya pesankan ke teman-teman bola voli. Insya Allah lah tadi melihat komitmen dari pada ketua Pengprovnya, lalu kemudian para kepala pelatih, dan tim pelatih, juga atletnya saya lihat ada antusias yang luar biasa,” tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar