Seru dan Satu-satunya di Asia Tenggara, Wisata Edukasi Kedirgantaraan PTDI

BANDUNG - Mau berwisata sambil mengetahui produksi pesawat? Edutainment Factory Tour PT Dirgantara Indonesia (PTDI), jawabannya.

Ya, PTDI mengadakan program Edutainment Factory Tour yang bertujuan untuk memberikan edukasi serta memberi fasilitas kepada masyarakat yang ingin mengetahui industri pesawat terbang satu-satunya yang berada di Asia Tenggara.

Program ini dilaksanakan pada setiap hari Jumat (khusus untuk pelajar), Sabtu, dan Minggu (untuk umum). Tur dimulai dari pukul 09.00 - 16.00 WIB dengan harga tiket Rp30.000.

"Dulu kegiatan Factory Tour ini biasa kita buat di setiap acara ulang tahun PTDI dan acara Ramadhan Fair, tapi karena banyak permintaan dari masyarakat mengenai edutainment kedirgantaraan ini akhirnya kita buka untuk waktu yang lebih leluasa," Manager Komunikasi Perusahaan dan Promosi PTDI, Adi Prastowo, Jumat 16 Juni 2023.

"Ini pun sudah berjalan 2 bulan lebih. Animo masyarakatnya cukup tinggi. Kita menyediakan 280 tiket per harinya," imbuhnya.

Rute Factory Tour dimulai dari Runway 29 Caf√© pada Pos 1 PTDI, pengunjung akan mengggunakan bus bandros untuk berkeliling area PTDI. 

"Kami bekerja sama dengan Dishub Kota Bandung. Jadi selain edutainment kedirgantaraan ada bandros juga yang memiliki ketertarikan tersendiri," katanya.

Pada area pertama, pengunjung diarahkan menuju Detail Part Manufacturing yang memperlihatkan secara langsung detail proses penyiapan material produksi pesawat.

Area berikutnya, pengunjung melihat pameran beberapa produk pesawat PTDI di samping Hanggar Aircraft Services. Lalu berakhir di Gedung Mock Up untuk melihat beberapa miniatur produk PTDI. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat pendidikan serta dapat menumbuhkan kecintaan dan rasa bangga terhadap industri kedirgantaraan nasional," ungkap Adi. 

Pada Jumat, 16 Juni 2023 kegiatan Factory Tour diisi oleh pelajar dari SMKN 12 Bandung. Mereka tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

"Seru banget, bisa menambah wawasan dan banyak hal baru yang kita ketahui," ucap Rizky, Siswa SMKN 12 Bandung.

Posting Komentar

0 Komentar