Respon Cepat Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang yang Menghalangi Jalan

 


Subang – Hujan disertai angin yang cukup kencang akhir akhir ini anggota Polsek Subang Polres Kuningan Polda Jabar telah berperan aktif dalam menangani sejumlah pohon tumbang.

Menindak lanjuti informasi dari warga anggota Polsek Subang Polres Subang Polda Jabar Respon cepat, dimana telah terjadi pohon tumbang di sepanjang jalan di wilayah desa Subang Kecamatan Kecamatan Subang kabupaten Kuningan, akibat dari kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa hanya arus lalulintas sedikit terhambat.

Anggota Polsek Subang Polres Subang Polda Jabar dan dibantu bersama masyarakat turun mengatasi kemacetan dengan mengalihkan arus pada jalur lainnya.

Untuk mengatasi pohon tumbang dilakukan dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang kejalan sehingga arus lalulintas di lokasi berangsur lancar dan normal kembali, Minggu (02/04/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi atas respon cepat Kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personil langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi kemacetan lalulintas.

Pohon tumbang tersebut terjadi karena hujan dan angin kencang hingga menutup jalan namun tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam.

Karena kesigapan anggota Polsek Subang Polres Subang Polda Jabar di bantu masyarakat dengan cepat mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut sehingga arus lalulintas kembali normal.

“Dihimbau kepada warga untuk mewaspadai pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang belakangan ini, sehingga masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara, pohon tumbang bukan hanya karena rapuh tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan sulit diprediksi,” ungkap Kapolsek.

“Terimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi telah terjadi pohon tumbang sehingga cepat dalam melakukan penanganannya,” kata Kapolsek Subang Polres Subang Polda Jabar Iptu Dede Kusnadi.

Posting Komentar

0 Komentar