Polisi Kembali Bagi – Bagi Nasi Kotak Kepada Tukang Ojeg, Pemulung Dan Gelandangan Saat Sahur


Kab. Bandung – Berbagai cara dilakukan oleh Kepolisian agar semakin harmonis dan dekat dengan Masyarakat, tidak hanya dengan melakukan komunikasi ataupun bersenda gurau, ada cara lain yang dilakukan seperti halnya Anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar yaitu dengan membagi-bagikan Nasi Kotak secara cuma-cuma alias gratis kepada warga yang berada di seputaran Wilayah Cileunyi.

Dengan menggunakan randis roda empat pihaknya menyusuri Jalan Raya Cileunyi dari Mulai Terminal Bayangan Cileunyi hingga Pasar Sehat Cileunyi menyasar warga masyarakat yang masih berada di pinggiran jalan baik itu yang masih melakukan aktifitas pekerjaannya sampai dini hari, seperti pedagang asongan, Ojek Pangkalan, Ojek Online, Pemulung bahkan Gelandangan yang tengah beristirahat beratapkan langit dengan merasakan dinginnya malam, Minggu (26/03/2023).

Secara humanis Anggota Polisi memberikan satu persatu nasi kotak tersebut dibagikan secara sukarela kepada warga yang masih berada di pinggiran Jalan yang memang belum sempat untuk makan sahur.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali membagikan makan sahur untuk warga walaupun alakadarnya ini semata-mata untuk membantu meringankan beban warga,” ujar Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

Nampak terlihat penuh rasa senang dan bahagia dari raut wajah warga yang didatangi anggota Polisi yang ternyata untuk makan sahur.

Selain membagikan Makanan Sahur pihaknya juga melaksanakan Patroli Sahur guna mencegah aksi balapan liar dan juga Meminimalisir adanya Potensi Kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

“Selain membagikan makanan sahur kepada warga, sekalian kami juga melaksanakan pateoli sahur untuk mencegah rawan kriminalitas C3,” Ucap Kapolsek

Salah satu warga mengucapan rasa terima kasihnya kepada Polisi yang telah memberi makan sahur secara cuma-cuma.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak – bapak Polisi yang sudah memberikan makan sahur gratis, semoga anggota Kepolisian selalu, dimudahkan rezekinya, diberikan keberkahan,” ucap Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya

Sementara Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. menyatakan Kegiatan ini dilaksanakan setiap harinya melihat situasi dan kondisi yang ada, dimana hal ini kami lakukan semata-mata sebagai momentum untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat juga memberikan rasa aman dan nyaman saat Sahur dari segala gangguan kamtibmas.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si berharap dengan dilakukan kegiatan ini, Polri semakin dekat dengan masyarakat, serta menciptakan Polri yang humanis serta memberikan pelayanan dalam mewujudkan Situasi yang aman dan Kondusif.

 

Posting Komentar

0 Komentar