PTSP Kota Bandung Raih Anugerah Layanan Investasi Tahun 2022

BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung meraih penghargaan terbaik ketiga dalam acara Anugerah Layanan Investasi Tahun 2022.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amien di Grand Ballroom Fairmont Hotel Jakarta, Rabu 12 Oktober 2022. 

Pemkot Bandung bersanding dengan Pemkot Tanggerang (terbaik ke-1) dan Pemkot Medan (terbaik ke-2).

Prestasi ini merupakan yang terbaik yang telah diterima oleh Pemerintah Kota Bandung, di mana pada tahun 2021 Pemerintah Kota Bandung berada di peringkat 4.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung Ronny Ahmad Nurudin menyebut pelaksanaan PTSP Kota Bandung sangat mengutamakan kebutuhan kepuasan masyarakat dan pelaku usaha.

Menurutnya, perizinan berusaha melalui OSSRBA telah berjalan sesuai amanat norma, standar, prosedur dan kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Sedangkan pelayanan non perizinan pun telah dilaksanakan secara elektronik dengan berbagai kemudahan yang diberikan kepada masyarakat," ucapnya.

Selain itu, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat diakselerasi termasuk pelayanan investasi yang sudah go digital dengan web invest.bandung.go.id.

Dari hasil penilaian tersebut Pemerintah Kota Bandung berhasil masuk 8 besar nomine. Dalam hal ini, yang menjadi lokus penilaian adalah DPMPTSP Kota Bandung atas kinerja pelayanan terpadu satu pintu.

Juga andil Asisten Perekonomian dan Pembangunan, bersama-sama Inspektorat, Dinas Tenaga Kerja serta Perangkat daerah lainnya yang menjadi lokus penilaian kaitan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Pemerintah Kota Bandung.

Ronny menambahkan, peran DPMPTSP Kota Bandung, prestasi ini tidak lepas dari peran serta seluruh komponen Perangkat Daerah yang ada di Pemerintah Kota Bandung. 

Selain dinilai dalam aspek Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang dilaksanakan oleh DPMPTSP, penilaian juga melihat Percepatan Pelaksanaan Berusaha serta peran Tim Pemulihan Ekonomi di Kota Bandung. 

"Yang utama tentu saja peran Wali Kota Bandung dalam memimpin Pemerintahan Kota Bandung," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar