Fly Over Kopo 100 Persen Selesai, Rabu Malam Siap Diuji Fungsi

BANDUNG - Pembangunan fly over Kopo telah selesai 100 persen dan kini akan memasuki tahap uji laik fungsi sebelum resmi dibuka.

Tahap uji laik fungsi ini guna memasikan kelaikan dan keamanan konstruksi jalan layang sebelum nantinya dibuka untuk dilintasi masyarakat.

Kementerian PUPR dalam keterangan resminya menyebut, fly over sepanjang 1,3 kilometer itu akan diuji fungsi pada Rabu 21 September 2022 pukul 24.00 WIB atau Kamis 22 September 2022 pukul 00.00 WIB.

"Setelah dinyatakan aman dan sudah dirapikan semuanya, baru dilakukan uji coba lalu lintas (open traffic) termasuk kelengkapan marka dan rambu-rambunya," ujar Endra S. Atmawidjadja selaku Staf Ahli Mentri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan.

Ia menambahkan, saat ini tengah dilakukan proses sosialisasi ke masyarakat.

Selanjutnya, selama tahap uji laik fungsi, kendaraan yang diizinkan melintas adalah kendaraan roda dua dan mobil penumpang, termasuk kendaraan berat dengan pembatasan.

Selain itu, kendaraan tidak diperbolehkan berhenti dan parkir di atas jalan layang dan pengendara diwajibkan menjaga kebersihan, dan ketertiban di area fly over.

Untuk diketahui, fly over Kopo nantinya akan membentang sepanjang Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Fly over membentang dari sebelum perempatan Cibaduyut - Soekarno Hatta (area Terminal Leuwi Panjang) dan berakhir setelah perempatan Kopo - Soekarno Hatta.

Posting Komentar

0 Komentar