Pemkot Bandung Sebarkan 100 Ekor Kambing dan 45 Ekor Sapi Kurban

BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung menyebarkan 100 ekor kambing dan 45 ekor sapi Kurban ke seluruh wilayah Kota Bandung pada Idul Adha 1443 Hijriah.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Bandung, Momon Ahmad Imron Sutisna kepada Humas Bandung, Jumat 8 Juli 2022.

Menurut momon, secara simbolis Wali Kota Bandung, Yana Mulyana akan menyerahkan 1 ekor sapi di Masjid Al Ukhuwah pada Minggu 10 Juli 2022 mendatang.

"Rencananya, walikota dan keluarga shalat Iduladha di Masjid Agung Al Ukhuwah Jalan Wastukancana. Sekaligus menyerahkan bantuan sapi kurban untuk Masjid Al Ukhuwah," ujarnya.

"Jumlah bantuan dari Pemkot seluruhnya 45 ekor sapi dan 100 ekor kambing," lanjutnya.

Hewan-hewan kurban tersebut, kata Momon, nantinya akan didistribusikan ke sejumlah tempat di 30 kecamatan dan 151 kelurahan di Kota Bandung.

Lebih lanjut, pada pelaksanaan Idul Adha 1443 Hijriah di Kota Bandung digelar di 1.099 masjid, 171 lapangan dan 89 selain masjid/lapangan.

Terkait jumlah hewan kurban, ujar Momon pada Iduladha 1443 Hijriah di Kota Bandung sebanyak 4.495 ekor sapi dan 4.231 ekor domba.

Untuk kelancaran kegiatan pemotongan hewan kurban, pihak kewilayahan telah menyiagakan 6.025 petugas kesehatan serta 5.761 petugas kebersihan.

Sebelumnya, Pemkot Bandung memastikan umat muslim Kota Bandung bisa melaksanakan salat Iduladha secara berjemaah di masjid-masjid dengan kapasitas 100 persen.

Melalui revisi Peraturan Wali (Perwal) Kota Bandung nomor 80 tahun 2022 tentang Pemberlakuan PPKM Level 1 Covid-19 di Kota Bandung, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan jika relaksasi yang telah diberikan tak akan berubah.

"Relaksasi yang kita berikan di perwal Kota Bandung yang lalu berupa jam operasional dan kapasitas, tidak kita kurangi dan tidak bertambah. Masih sama seperti saat Idulfitri," ujar Yana.

Kendati demikian, Yana mengimbau agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) minimal menggunakan masker.

Posting Komentar

0 Komentar