Keluarga Ridwan Kamil Nyatakan Eril Telah Wafat, Wali Kota Turut Berduka

BANDUNG - Keluarga Ridwan Kamil menyatakan bahwa Emmeril Khan Mumtadz yang akrab dipanggil Eril dinyatakan meninggal dunia. 

Hal itu disampaikan kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman saat melakukan Konferensi Pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 3 Juni 2022.

"Innalillahi wa Innalillahi rajiun, Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah karena tenggelam," ujar Erwin.

Erwin mengatakan, sikap itu diputuskan setelah semua pihak sudah melakukan ikhtiar secara maksimal baik yang dilakukan otoritas Swiss maupun pencarian mandiri.

"Termasuk diantaranya bahwa otoritas setempat sudah melakukan pencarian yang memang spesifik untuk mencari jenazah," jelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut Erwin, semalam pihak keluarga berkonsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat untuk meminta nasihat sesuai syariat Islam.

Dalam hal ini menunaikan hak almarhum Eril. Selepas pertemuan tersebut, keluarga dan MUI sudah melaksanakan shalat gaib untuk Eril.

Terkait hal itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan turut berduka. Ia juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.

"Dengan kerendahan hati, mari kita mendoakan semoga amal ibadah A Eril diterima Allah SWT, diampuni segala dosanya dan mendapat tempat terbaik disisiNya," kata Yana.

"Untuk keluarg besar kang Emil, saya berdoa agar seluruh keluarga senantiasa diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran," lanjutnya.

Sesuai anjuran MUI, Yana mengimbau kepada seluruh warga kota Bandung untuk melaksanakan sholat gaib.

"Saya mengimbau kepada warga Jawa Barat khususnya Kota Bandung untuk bersama-sama melaksanakan shalat gaib untuk ananda Eril," kata Yana.

Di Kota Bandung, salat gaib untuk Emmeril Khan akan dilaksanakan setelah waktu salat Jumat. Adapun rangkaian berikutnya, ialah doa bersama yang bakal dilangsungkan setelah waktu salat asar.

Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukancana Bandung juga akan menggelar salat gaib dan doa bersama.

Bagi umat muslim yang akan mengikuti salat gaib bisa bergabung di Masjid Al Ukhuwah atau menyelenggarakannya di masjid-masjid terdekat.

***


Posting Komentar

0 Komentar