Disdagin Kota Bandung Kembali Gelar Bazar Murah Ramadan

BANDUNG - Jelang Idulfitri 1443 H, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung kembali menggelar Bazar Murah Ramadan. Rencananya bazar ini akan dilaksanakan pada Selasa, 26 April 2022 di kantor Kecamatan Arcamanik.


Kepala Bidang Distribusi Perdagangan dan Pengawasan Kemetrologian pada Disdagin Kota Bandung, Meiwan Kartiwa menyebutkan, bazar pekan depan merupakan kali kedua Disdagin menggelar bazar murah. Bazar Ramadan ini akan berlangsung dari pukul 09.00-15.00 WIB.


"Selama ini Bazar Ramadan sudah dua kali, yang pertama sebelum Ramadan pada 31 Maret di Kecamatan Rancasari. Kemudian yang kedua itu Selasa depan," ujar Meiwan.


Warga boleh berkunjung ke bazar ini. Untuk mengatur ketertibannya, jumlah pengunjung yang masuk akan dibatasi sesuai kelurahan masing-masing.


"Nanti bisa diatur jam berapa sampai jam berapa dari kelurahan mana. Atau mungkin dengan skema lain. Intinya bisa diatur jumlah pengunjung agar tidak terjadi kerumunan," ucapnya.


Harga-harga yang dibandrol di bazar ini tentu lebih murah dibandingkan harga pasaran. Beberapa kebutuhan pokok yang dijual antara lain minyak goreng, gula, beras, daging sapi dan ayam beku, dan terigu. 


Pada bazar ini, Disdagin Kota Bandung bekerja sama dengan sembilan toko ritel untuk menyuplai bahan-bahan pokok. Beberapa ritel di antaranya Borma, Yomart, Alfamart, Yogya, Hero, Indomaret, Rama, dan Superindo.


"Kita juga jual paket Lebaran seperti pakaian itu disupply dari Yogya. Lalu, khusus dari PT. Pertamina mereka jual gas LPG ukuran 3 kg seharga Rp16.600," jelasnya.


Namun, Meiwan menambahkan, untuk membeli gas LPG 3 kg ini, pembeli harus menyertakan KTP. 


Selain sembilan ritel, Bulog Cabang Bandung, dan PT. Pertamina, UMKM binaan dari Kecamatan Arcamanik juga akan turut andil dalam bazar ini.


"Ada juga UMKM binaan dari Arcamanik. Biasanya mereka menjual craft dan kerajinan lainnya," tutur Meiwan.

Posting Komentar

0 Komentar