Fasilitas Kesehatan di Kota Bandung Bertambah dengan Hadirnya Intibios

BANDUNG - Fasilitas kesehatan di Kota Bandung bertambah dengan hadirnya Lab Intibios di Jalan Merdeka, Bandung. Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi hal tersebut.

Ia menyebut, bertambahnya fasilitas kesehatan di Kota Bandung dapat meningkatkan pelayanan Pemkot Bandung menjadi semakin baik. Dengan begitu, masyarakat bisa terlayani dengan maksimal.

"Alhamdulillah faskes di Bandung terus bertambah. Mudah-mudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin baik," ucapnya Selasa 15 Maret 2022.

Setelah meninjau fasilitas di Intibios, Yana juga menyebut fasilitas yang ada di sini sudah cukup baik.

"Cukup lengkap (fasilitasnya). Untuk general check up juga bisa dilakukan di sini. Terus ada beberapa pelayanan kesehatan bisa dilakukan (di sini)," katanya.

Fasilitas kesehatan ini diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali.

Ia mengapresiasi kehadiran Intibios. Menurutnya, kehadiran Intibios menjadi pertanda bahwasannya kalangan masyarakat telah banyak terlibat dalam memikirkan masalah kesehatan di Indonesia.

"Kami dari Pemerintah (Pusat) mengapresiasi atas peran masyarakat ini. Pandemi menyadarkan kita, masalah kesehatan juga merupakan tanggung jawab semua pihak, baik itu pemerintah maupun masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, bahwasannya pengobatan terbaik kini sudah tidak perlu lagi ke luar negeri.

"Apalagi, khususnya di Bandung, ini aksesnya mudah, dekat ke mana-mana, fasilitasnya lengkap," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Inti Bios, Rio Abdurrahman berharap, kehadiran Intibios bisa memberi pelayanan dan berkontribusi meringankan beban kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Bandung.

"Penyakit itu kalau kita bisa deteksi sejak awal, ongkosnya akan lebih murah," pesan Rio.

Sebagai informasi, acara peresmian ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua Komisi II, DPR RI Saan Mustopa serta Wakil Ketua Komisi VIII TB. H. Ace Hasan, serta beberapa undangan lainnya. 

Posting Komentar

0 Komentar