Ribuan Orang Antar Kepulangan Oded ke Peristirahatan Terakhir

BANDUNG - Ribuan orang mengantar almarhum Oded M. Danial ke tempat peristirahatan terakhirnya di Lengkong Tengah, Kota Tasikmalaya, Sabtu, 10 Desember 2021. Wali Kota Bandung periode 2018-2023 itu mengakhiri baktinya setelah tiga tahun mengabdi.

Dari Pendopo Kota Bandung, jenazah Oded dilepas pukul 18.30 WIB. Hingga akhirnya tiba di Kota Tasikmalaya pada pukul 22.10 WIB. 

Jenazah disemayamkan di Masjid An Nuur Lengkong Tengah, Kota Tasikmalay untuk dilakukan salat jenazah dan doa bersama.

Selain kerabat dan sanak saudara, warga sekitar juga hadir melayat dan turut memanjatkan doa. 

Ribuan pelayat dari kampung halaman Oded ini bergabung dengan pengiring dari Kota Bandung untuk mengantatkannya ke tempat peristirahatan terakhir.

Dari masjid, jenazah Oded digotong menuju pemakaman keluarga. Lantunan doa tak hentinya bergema sepanjang perjalanan sampai tiba di tempat pemakaman keluarga pukul 22.30 WIB. 

Pukul 22.55 WIB sebuah nisan kayu dengan identitas Oded ditancapkan di atas gundukan tanah yang menutupi liang lahat. Taburan bunga lantas menyusul berjatuhan di pusara.

Meski dengan terbata-bata, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan penghormatan terakhir di samping pusara kompatriotnya tersebut. 

Bagi Yana, dalam tiga tahun terakhir Oded tidak hanya menjadi rekan kerja, namun menjadi sahabat, keluarga dan bahkan sekaligus gurunya.

"Almarhum sangat meninggalkan ajaran, panutan dan jejak yang baik bagi kita semua," kata Yana. 

Posting Komentar

0 Komentar