HDCI Salurkan Bantuan Kubah Masjid di Lembang

BANDUNG, BeritaLugas - Jiwa sosial komunitas bikers motor gede (moge) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), tak henti dan terus ditunjukkan lewat kiprah-kiprah sosial kemasyarakatan.

Kali ini Masjid Nurul Khazanah yang terletak di Kampung Cibedug RT 01 RW 10 Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menjadi sasaran Komunitas HDCI dalam kiprah sosialnya dengan memberikan bantuan kubah masjid.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Ketua Umum HDCI Pusat Irjen. Pol. Teddy Minahasa yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Jenderal HDCI Pusat, H. Dadan Tri Yudianto pada Sabtu 11 Desember 2021.

"Bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan "HDCI Peduli Bangsa" yang konsen dan peduli terhadap kondisi sosial kemasyarakatan di tengah pandemi Covid-19," ujar Ketua bidang antar lembaga HDCI Pusat Ruddy Nasution didampingi Pengurus Pengda HDCI Jabar Kang Oke Junjunan dan ketua HDCI Bandung kang Glenarto.


Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal HDCI Pusat H. Dadan Tri Yudianto yang menyebutkan keberadaan kubah masjid nan indah, bakal mendatangkan dimensi spiritualitas tinggi, yang dapat menciptakan kekhusyuan tersendiri bagi jamaah dalam menjalankan ibadah.

"Bantuan berupa 1 Kubah Besar dan 1 Kubah kecil bergaya Modern ini, merupakan bagian dari memuliakan rumah Allah, dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Cikole Lembang di tengah kondisi pandemi," ungkap Dadan Tri Yudianto yang juga Pengusaha Millenial.

Mewakili Pengda HDCI Jabar, Kang Oke Junjunan yang juga Wasekjen HDCI mengungkapkan, selain bantuan Kubah Masjid, komunitas bikers HDCI juga memberikan bantuan sejumlah paket sembako dan uang cash untuk masyarakat kurang mampu di sekitar lingkungan setempat.

"komunitas bikers HDCI selain memberikan bantuan kubah, juga menyampaikan bantuan paket sembako dan uang cash yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu,"  jelas Kang Oke Junjunan, menambahkan.

Sementara ketua HDCI Bandung kang Glenarto, menyampaikan harapan dengan adanya bantuan kubah, hendaknya dapat menjadikan masyarakat Kampung Cibedug Cikole dan disekitar lingkungan Masjid Nurul Khazanah lebih rajin dan khusu dalam menjalankan ibadahnya.

"Semoga dengan hadirnya kubah masjid yang baru, dapat menambah kekhusuan masyarakat dalam menjalan ibadah," ujar Kang Glenarto berharap.

Atas bantuan kubah dan uang cash bagi masyarakat kampung sekitar, Ketua DKM yang juga Panitia pembangunan Masjid Nurul Hasanah, Ustad Nandi menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diterimanya.

"Terimakasih komunitas HDCI, semoga semua bantuan yang diterima dibalas oleh Allah SWT dan bermanfaat serta berkah," ujar Ustad Nandi.  **

Posting Komentar

0 Komentar