Sebanyak 60 Paket Sembako Dibagikan, dan Polisi Berikan Edukasi Prokes Kepada Masyarakat Subang


Subang -
Wakapolres Subang Polda Jabar, Kompol Dony E Wicaksono memimpin pembagian paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam kegiatan itu disampaikan pula edukasi mengenai pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes), Senin 8 November 2021.

“Kami menyalurkan sedikitnya 60 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM,” ujar Wakapolres Subang Polda Jabar.

Kompol Dony berharap bantuan ini bisa membantu kehidupan warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di massa PPKM.

Selain kegiatan bakti sosial (baksos), lanjut Dony, jajaran Polres Subang Polda Jabar juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya penerapan prokes 5 M, di antaranya mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Langkah ini sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Selain aparat Polres Subang Polda Jabar, penyaluran bantuan juga bersama dengan personel TNI dan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Subang.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka meringankan beban warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, meskipun sedikit, kami berharap bantuan ini dapat membantu perekonomian mereka,” kata Dony.

Kompol Dony mengatakan, petugas memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk mentaati prokes di setiap kegiatannya. Terutama dalam penggunaan masker khususnya saat berada di luar rumah.

Pada kesempatan yang sama, Dony mengajak seluruh warga masyarakat yang belum mengikuti kegiatan vaksinasi untuk datang dan menjalani vaksinasi di puskesmas maupun gerai vaksin terdekat.

“Intinya polres mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten, Polres Subang maupun Kodim 0605/Subang. Hal ini demi mensukseskan target pencapaian presentase vaksinasi dan pembentukan kekebalan komunal di wilayah Subang,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Ujang yang menerima bantuan, merasa bahagia dan bangga terhadap jajaran kepolisian Polres Subang.

“Saya bangga, kepolisian selalu membantu warga, dan tidak henti-hentinya memberikan edukasi kepada warga. Saya dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih,” katanya.

Posting Komentar

0 Komentar