Meski Juara 3, Disdik Jabar Apresiasi Siswa di KSN 2021


BANDUNG, BeritaLugas -
 Meski Provinsi Jawa Barat (Jabar) meraih peringkat III dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tahun 2021. Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jabar, Yesa Sarwedi mengapresiasi seluruh siswa Jabar yang berpartisipasi dan berjuang dalam ajang tersebut.

Total, Jabar berhasil mengumpulkan 52 medali. Dengan rincian, 11 medali emas, 15 perak, dan 26 perunggu. 

Pada ajang KSN tahun ini, Provinsi Jawa Timur meraih juara umum dan Provinsi DKI Jakarta di posisi kedua.

 "Prestasi yang diraih pastinya tak lepas dari kerja keras dan usaha yang kuat. Sehingga, para siswa berhasil mengharumkan nama Jabar di ajang KSN ini," ungkap Yessa dalam acara Penutupan dan Penganugerahan Kompetisi Sains Nasional Tahun 2021 di The Papandayan Hotel, Kota Bandung, Jumat (12/11/2021).

Pihaknya pun akan melakukan evaluasi secara menyeluruh agar dalam pelaksanaan KSN tahun depan, Jabar bisa meraih hasil yang lebih baik. Perlu diketahui, dua tahun berturut-turut Jabar meraih peringkat III. 

"Kita berkomitmen, tahun depan akan lebih baik dari tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya," tegasnya. 

Sementara itu, Plt. Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Asep Sukmayadi mengungkapkan, peserta KSN adalah siswa dari generasi hebat. 

Asep berharap, KSN dapat mengantarkan peserta didik menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. "Kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi serta memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia," harapnya.

***

Posting Komentar

0 Komentar