Ridwan Kamil Dorong Siswa di Jabar Beradaptasi dengan Dua Disrupsi

 


BANDUNG, BeritaLugas -
Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mendorong seluruh siswa Jabar mampu beradaptasi lulus dua disrupsi yang saat ini sedang terjadi, yakni Covid dan lahirnya era 4.0.

“Siswa di Jabar harus bisa beradaptasi dengan dua disrupsi, yakni covid-19 dan era 4.0,” tuturnya saat membuka Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Tahun Ajaran 2021/2022 secara virtual, Kamis (15/7/2021).

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menyampakina, dalam konsep Jabar Masagi ada empat nilai yang teraplikasikan melalui kearifan lokal.

“Seperti pandai merasa (surti), pandai memahami (harti), pandai membuktikan diri sebagai manusia bermanfaat (bukti) serta mengabdikan hidupnya bagi bangsa dan negara (bakti),” ungkapnya.

Dia menantang seluruh siswa Jabar agar menjadi orang-orang hebat di masa Generasi Emas Indonesia, yakni di tahun 2045.

“Kita reuni lagi dengan Adik-adik yang hadir di sini di tahun 2045. Saat saya sudah aki-aki, Adik-adik ini sudah jadi orang hebat dengan cita-cita yang telah terkabul. Saya titipkan masa depan Indonesia di tangan Adik-adik,” pesan Gubernur.

Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Dedi Supandi sendiri tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Setelah pembukaan, kegiatan PLS dilanjutkan dengan webinar yang menghadirkan dua narasumber utama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar, Iip Hidajat dan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jabar, Atalia Praratya.

Sedikitnya 262 siswa mengikuti kegiatan ini, melalui aplikasi Zoom dan Youtube DisdikJabar.

Posting Komentar

0 Komentar