Bank Bjb Raih Empat Penghargaan di TOP BUMD Awards 2021

JAKARTA, - Memasuki semester ke-2 tahun 2021, bank bjb kembali menorehkan prestasi dalam membangun perekonomian Jawa Barat dengan menyabet empat penghargaan sekaligus di ajang TOP BUMD Awards 2021. Penghargaan dilangsungkan di Hotel Raffles Jakarta pada Jum'at, 10 September 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam ajang tersebut, bank bjb dinobatkan sebagai TOP of the TOP BUMD 2021, TOP BUMD Awards 2021, TOP CEO BUMD 2021 yang dianuegerahkan kepada Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, dan TOP Pembina BUMD 2021 untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Penghargaan ini layak dibanggakan karena bank bjb berhasil meraih penghargaan tertinggi setelah bersaing dengan lebih dari 1.150 BUMD dari seluruh Indonesia.

Secara umum, bank bjb dinobatkan sebagai pemenang karena beberapa hal yaitu memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemennya baik dan selaras dengan Visi BUMD. Telah melakukan inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan dan didukung tekonologi informasi. Memiliki peran besar dan penting dalam pembangunan ekonomi di daerah, serta layak dijadikan contoh bagi BUMD lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Utama bank bjb Yuddy Reynaldi, mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja perseroan yang terbukti tetap berjalan optimal di tengah krisis akibat pandemi. Dia menambahkan hal tersebut dapat terwujud karena komitmen serius bank bjb dalam memainkan perannya sebagai agen pembangunan daerah sesuai visi misi pemerintah.

"Kami memahami peran vital bank bjb sebagai salah satu motor penggerak perekonomian Jawa Barat. Konsep ini senantiasa terwujud dalam setiap langkah yang ditempuh perseroan untuk meraih kinerja terbaiknya. Saya berharap penghargaan ini lebih memotivasi seluruh insan bank bjb untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jawa Barat. Tak lupa penghargaan ini pun menjadi pengingat bahwa peran sebagai agen pembangunan ekonomi daerah merupakan roh perseroan yang harus senantiasa dijaga," ungkapnya.

TOP BUMD Awards adalah satu-satunya penilaian kinerja BUMD yang terbesar dan paling prestisius di Indonesia. Penghargaan diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan TOP BUMD Awards diselenggarakan oleh majalah Top Business yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis, seperti LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Universitas Padjadjaran Bandung. Dewan juri yang terlibat adalah 10 profesor, beberapa doktor, serta para praktisi dan konsultan bisnis terkemuka di Tanah Air.

TOP BUMD Awards 2021 ini diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah pusat dan daerah guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah. Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional. *  

Posting Komentar

0 Komentar