Pemkot Bandung Harap Ormas Islam Terus Bersinergi

BANDUNG, - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berharap organisasi kemasyarakatan (Ormas) khususnya ormas Islam terus berkontribusi untuk pembangunan Kota Bandung.

Tak hanya itu, Pemkot Bandung juga berharap bisa terus berkolaborasi dengan ormas Islam untuk kemajuan Kota Bandung.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat acara sosialisasi Undang-Undang Organisasi Kemasyarakatan bagi ormas Islam yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung di Hotel Oasis Siliwangi, Kamis, 20 Mei 2021.

"Ormas harus dirawat dan dikembangkan. Karena pembangunan bisa lancar ketika terjadi kolaborasi dari semua pihak termasuk ormas khususnya ormas Islam sebagai mayoritas agama penduduk di Indonesia," kata Oded.

Menurutnya, ormas merupakan sebuah kekuatan sosial kemasyarakatan yang menjadi suatu kekuatan politik. Kekuatan inilah yang mampu menggerakkan negeri ini.

Oded mengatakan, kolaborasi antara ormas, pemerintahan dan masyarakat yang dirawat dan dikembangkan menjadi salah satu indikator kelancaran dan kesuksesan pembangunan di Kota Bandung.

Oleh karenanya, Oded berharap, sosialisasi ini bisa semakin menambah wawasan  terkait peran, fungsi dan tanggung jawab ormas. Utamanya dalam membantu pemerintah dan masyarakat mewujudkan visi Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

"Semoga forum ini bisa menjadi media konsultasi dan koordinasi peningkatan peran ormas dalam memadukan potensi internal dengan peluang eksternal demi mewujudkan masyarakat Kota Bandung yang maju dan sejahtera," ujarnya.

"Jadikan sebuah momentum hari ini untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa," imbuh Oded.

Perlu diketahui, acara sosialisasi ini diikuti oleh Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, GP Ansor, dan ormas Islam besar lainnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedi Rusmawan mengungkapkan, keberadaan ormas adalah modal dan bisa jadi fondasi dalam mendukung pembangunan Kota Bandung.

Tedi berharap, ormas Islam bisa terus bersinergi dengan pemerintah mewujudkan visi Kota Bandung yang unggul nyaman sejahtera dan agamis.

"Semakin bisa mewujudkan Islam rahmatan lil aalamiin bahwa ormas yang didirikan tidak menimbulan potensi yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI. Ormas Islam harus turut membantu dan mendukung Kota Bandung mweujudkan visi misinya," harapnya. 

Posting Komentar

0 Komentar