Rangkaian HPN, PWI Kota Bandung Bagikan Sembako

BANDUNG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung kembali melaksanakan bakti sosial dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021.

Bakti sosial yang diselenggarakan bersama PWI Peduli, IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) Kota Bandung dan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Jawa Barat digelar di Aula kantor Kecamatan Bandung Kidul, Rabu (03/3/2021).

Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan bantuan paket sembako bagi warga yang terpapar Corona virus disease 2019 (Covid-19) di wilayah kecamatan Bandung Kidul.

Menurut Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah, kegiatan baksos dilaksanakan dalam rangka memperingati HPN tahun 2021, sebagai bentuk kepedulian wartawan terhadap masyarakat. Khususnya bagi warga kota Bandung.

"Selain bakti sosial di kecamatan Bandung Kidul ini, PWI Kota Bandung juga menyelenggarakan kegiatan serupa di kecamatan lain. Dan tidak hanya baksos berupa pemberian paket sembako, tetapi kami juga mengadakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan bersama PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Bandung," jelas Andy, sapaan Hardiyansyah.

Andy berharap kegiatan baksos dalam rangka HPN ini dapat menambah harmonisnya hubungan antara wartawan dengan ASN (aparatur sipil Negara) Kota Bandung, khususnya di pemerintahan Kecamatan Bandung Kidul dan warga sekitarnya.

Sementara itu Evi Hendarin, Camat Bandung Kidul menyampaikan terima atas bantuan yang diberikan anggota/pengurus PWI Kota Bandung bagi warganya yang terpapar Covid-19.

Menurut Evi, di wilayah Bandung Kidul sebetulnya sudah masuk zona oranye (yang mulai menurun) namun di beberapa kelurahan ada beberapa warga yang terpapar Covid-19, sehingga terpaksa melakukan isolasi. Baik isolasi mandiri (isoman) maupun isolasi di rumah sakit.

Dengan keharusan isolasi, kata Evi, tentu saja mereka tidak bebas beraktifitas seperti biasa, termasuk aktifitas untuk kebutuhan hariannya.

Oleh karenanya, Evi mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada PWI Kota Bandung yang berkenan meberikan bantuan bagi warganya.  

"Alhamdulillah dan terima kasih. Bantuan ini sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan, khususnya bagi warga yang terdampak Covid," pungkas Evi.

**

Posting Komentar

0 Komentar