Hari Jadi ke-201 Kota Bandung "Bersama Kita Tangguh"

BANDUNG, - Menjelang Hari Jadi ke-210 tahun Kota Bandung pada 25 September 2020, Pemerintah Kota Bandung meluncurkan logo, tema, dan tagline.

Berbeda dengan tahun lalu, tema dan logo tahun ini memang berkaitan dengan perang Kota Bandung melawan Covid-19. Tema tahun lalu yaitu "Membangun Bersama Oded Yana: Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis".

Berdasarkan Surat Edaran No. 003/SE.117-Bag.Kesra/IX/2020 tentang peringatan HJKB ke-210 tahun 2020, tema tahun ini yaitu Dengan Inovasi dan Kolaborasi, Kota Bandung Bergerak Melawan Pandemi Covid-19. Sedangkan tagline tahun ini yaitu "Bersama Kita Tangguh".

Untuk logo, tahun ini bergambar 210 dilengkapi dengan tulisan Bersama Kita Tangguh.

Bentuk lingkaran pada angka 2 dan 0 menggambarkan Bandung yang dinamis, berkolaborasi untuk berinovasi. Ketangguhan Bandung digambarkan dengan angka 1 yang berbéntuk ujung atas Jembatan Pasupati berwarna bendera merah putih melambangkaa siia ketiga dari Pancasila dan juga kekokohan.

Sedangkan garis-garis putih yang memotong angka 2 dan 0 menggambarkan Pemerintah Kota Bandung memegang, mengayomi, dan melindungi warganya.

Warna biru pada tulisan "Bersama Kita Tangguh" dan kuning menggambarkan Kota Bandung yang berwibawa dan menyenangkan.

Semantara untuk warga hijau menggambarkan Kota Bandung yang segar penuh inovasi. Terakhir, warna merah menggambarkan keberanian melawan pandemi Covid-19.

Menurut Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya, peringatan HJKB tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terkait dengan masih mewabahnya Covid-19 di Kota Bandung.

Oleh karenanya, tema tahun ini mengangkat upaya bersama Kota Bandung melawan pandemi Covid-19. Karena selama ini, Pemkot Bandung bersama dengan warga telah bahu membahu mengeluarkan seluruh inovasi dan kolaborasinya untuk memutus mata rantai Covid-19.

Upaya-upaya itu masih terus dilakukan hingga Covid-19 memang benar-benar lenyap dari Kota Bandung. Karena seperti diketahui, seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan seluruh elemen masyarakat bahu-membahu memerangi Covid-19.

"Tagline Bersama Kita Tangguh juga untuk menunjukan bahwa Pemkot Bandung berserta dengan seluruh warganya tidak pernah menyerah terhadap apapun termasuk Covid-19. Ini yang dapat membangkitkan semangat kita semua untuk terus melaksanakan protokol kesehatan," tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar