Forkopimda Kota Bandung Tetap Solid Meski Pejabat Berganti

BANDUNG, - Meski ada pergantian anggota, Wali Kota Bandung, Oded M Danial terus mendorong agar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tetap solid. Pasalnya kekompakan akan membuat Kota Bandung semakin kondusif.

Oded mengungkapkan hal itu saat menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bandung, di Kantor Kejaksaan Negeri Bandung, Kamis 27 Agustus 2020 malam.

"Seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) harus tetap solid dalam berbagai upaya yang akan dilakukan. Termasuk pada penanganan pandemi Covid-19," kata Oded.

Perlu diketahui acara ini berkaitan dengan pergantian Kajari yang lama Nurizal Nurdin oleh Kejari yang baru Mohamad Iwa Suwia Pribawa.

Nurizal Nurdin beralih tugas menjadi inspektur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat ll Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Sedangkan Mohamad Iwa Suwia Pribawa sebelumnya menjabat Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Maluku di Ambon.

Oded mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Ia harapkan mampu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Mudah-mudahan pak Iwa betah di Kota Bandung dan bisa berkolaborasi dengan Pemkot Bandung," tuturnya.

Selama pendemi ini, kata Oded, Kota Bandung melaksanakan evaluasi penanganan covid -19 setiap 2 pekan sekali. Oleh karena itu, ia harap Kajari yang baru bisa lebih aktif dalam sesuai peranannya.

"Kita lakukan rapat evaluasi penanganan Covid-19 setiap 2 pekan sekali. Mudah - mudahan bisa bekerja sama dengan jajaran Pemkot Bandung juga Forkopimda yang lain," kata Oded.

Oded pun mengucapkan terima kasih kepada Nurizal Nurdin atas dedikasi selama bertugas di Kota Bandung. Menurutnya, Kejaksaan Negeri Bandung sangat membantu jajaran Pemkot Bandung dalam berbagai upaya melaksanakan tugas maupun pelayanan masyarakat.

"Terima kasih kepada pak Nurizal atas dedikasi selama di Kota Bandung. Sukses terus di tempat barunya," kata Oded.

Sementara itu, Kepala Kajari yang baru Mohamad Iwa Suwia Pribawa siap untuk melaksanakan tugas di Kota Bandung. Atas arahan Wali Kota, ia pun akan terus berkoordinasi dengan Pemkot Bandung agar roda pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat tetap baik.

"Mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bandung," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna juga beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung. 

Posting Komentar

0 Komentar