Rabu, 15 Juli 2020

Juli 15, 2020
Bandung, BeritaLugas - Pemerintah Kota Bandung menerima bantuan 70 wastafel dari Indosat Ooredoo. Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) PT Indosat (Indosat Ooredoo) di Balai Kota Bandung, Rabu (15/7/2020).


Head of Region Central and West Java Region PT Indosat Swandi Tjia menyerahkan langsung secara simbolis kepada Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Yana pun langsung mengecek salah satu purwarupa yang dibawa ke Balai Kota Bandung.


Wastafel portabel tersebut berukuran tinggi 2 meter dan memiliki dua muka wastafel. Pada perangkat tersebut telah tersedia wadah sabun, tempat tisu, dan tempat mencuci tangan.


Disediakan pula papan edukasi tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar.


Rencananya, ketujuh puluh wastafel itu akan ditempatkan di sekolah-sekolah. Kelak, jika sekolah sudah diperkenankan melakukan pertemuan tatap muka, edukasi tentang mencuci tangan dengan sabun bisa lebih masif.


"Saya mengapresiasi dan berterima kasih sekali kepada PT Indosat atas bantuan dan kepeduliannya terhadap penanganan Covid-19 di Kota Bandung," ucap Yana..


Sebagai penyintas, Yana menyadari betul pentingnya mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Oleh karena itu, pemasangan tempat mencuci tangan di sekolah ini sangat tepat untuk mengedukasi para peserta didik kelak.


"Enggak enak lah kena Covid-19 itu. Saya sudah merasakan betul bagaimana beratnya perjuangan melawan itu. Jangan sampai di sekolah ada yang terpapar. Jangan sampai," harap Yana.


Sementara itu, Head of Region Central and West Java Region PT Indosat Swandi Tjia mengungkapkan, pemberian 70 wastafel portable itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kondisi COvid-19 di Kota Bandung. Ia berharap bisa membantu menghentikan penyebaran virus ini.


"Semoga bermanfaat. Ini bentuk kepedulian kami dan semoga bisa diterima," tuturnya. 

0 komentar: