HAN 2020, Siti Muntamah Tekankan Penguatan Sekolah di Rumah

PERAYAAN HAN, SITI MUNTAMAH TEKAN KAN PENGUATAN  SEKOLAH DI RUMAH SELAMA PANDEMI COVID-19

BANDUNG, Perayaan Hari Anak Nasional (HAN)  terpusat di LAPAS Anak Kelas II Sukamiskin, Jalan Pacuankuda, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

Acara tersebut dihadiri Wagub Jabar,  Uu Ruzhanul Ulum, Dirjen Lembaga Pemasyarakatan, Brigjen Reinhard Silitonga, Walikota Bandung, Oded M. Danial, Forkompimda, Siti Muntamah, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat serta tamu undangan terkait lainnya.

Para tamu undangan disuguhkan hasil inovatif dan kreatif hasil binaan  Lembaga Pendidikan dan Keterampilan Anak (LPKA)  Lapas Anak Sukamiskin, dari tarian, seni musik hingga puisi serta hasil keterampilan yang dipajang di pintu masuk gedung acara HAN.

Siti Muntamah mengatakan bahwa pada kalimat di HAN bahwa 'Penguatan Sekolah Mandiri Merdeka Belajar Bagi Semua Anak'.

"Memiliki makna Penguatan Pendidikan pada semua pihak untuk saling bahu-membahu serta sinergi untuk kebebasan dan memberi ruang sebesar-besarnya pada anak kita sebagai penerus bangsa walaupun di masa pandemi Covid-19 dalam memberikan pendidikan," tutur Siti Muntamah yang biasa dipanggil Ummi di pintu keluar Gedung Acara,  Lapas Anak Kelas II Sukamiskin, Bandung, 23/7/2020.

Saat ditanya, dalam rangka acara perayaan HAN terkait pemberian Ummi untuk anak-anak Lapas, Ummi menuturkan bahwa anak-anak berhak mendapatkan haknya walaupun didalam Lapas.

"Anak harus bergembira, mendapatkan kegembiraan dan meluapkan emosi dan perasaan kebahagiaan atas hak yang sama yaitu satu mendapatkan pembinaan, dua mendapatkan perhatian dan ketiganya mendapatkan cinta dan yang keempat mendapatkan masa depannya anak di LPKA ini, insyaallah, itu, yang diharapkan," ungkap Ummi.

Ummi memberikan 77 paket kepada anak-anak lapas yang berisikan kebutuhan hidup anak-anak antara lain,Seprai,Handuk,Sandal,Peralatan mandi, Sarung untuk laki-laki dan Mukena untuk perempuan.

Pemberian paket ini sebagai bentuk rasa cinta dan berbagai kebahgaiaan ummi sebagai ibu Kota Bandung bagi anak-anak kota Bandung, dan sebagai ibu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, umumnya.

"Semoga rasa cinta tersebut bisa digunakan dan bermanfaat bagi anak-anak Lapas," harapannya.

Posting Komentar

0 Komentar