Diskar PB Kota Bandung Konsisiten Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bandung, - Kendati kini sudah memasuki masa Adaptasi Kebiasan Baru (AKB), namun Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung tetap menyemprotkan disinfektan sejumlah titik di Kota Bandung. Langkah ini sebagai bagian dari upaya pencegahan penularan Covid-19.


Untuk penyemprotan, Diskar PB Kota Bandung bekerja sama dengan Polrestabes Bandung dan Kodim 0618/BS. Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (1/7/2020) lalu. Tim gabungan ini menyasar sejumlah tempat umum dan ruas jalan protokol di Kota Bandung untuk penyemprotan disinfektan.


"Kami terus berupaya dua hari sekali melakukan penyemperotan di wilayah Kota Bandung. Kebetulan kita juga bekerja sama dengan pihak lain," ucap Dadang Iriana, Kepala Diskar PB Kota Bandung, Kamis (2/7/2020).


Dadang menuturkan, semenjak kasus virus corona terpantau di Kota Bandung, pihaknya terus menjalankan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi. Terlebih pada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lalu.


Selain mandiri Diskar PB Kota Bandung, menurut Dadang penyemprotan juga dilaksanakan bersama instansi lain. Sebab, banyak pihak lain yang juga peduli terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Penyemprotan itu merupakan rutinitas. Baik itu sebelum PSBB dan setelahnya. Kami tetap konsisiten melakukan penyemprotan," ulasnya.


"Ini bagian dari upaya kami membantu masyarakat supaya tidak tertular dengan virus ini," katanya.

Posting Komentar

0 Komentar