60 Tahun Sister City, Pojok Bandung Bakal Hadir di Braunschweig Jerman

Bandung, - Pemerintah Kota Bandung bakal membuat Pojok Bandung di Kota Braunschweig Jerman. Hal itu dinilai mampu mengembangkan ekonomi kreatif dan pariwisata Kota Bandung di tingkat internasional.

Hal ini sesuai usulan Konjen RI untuk Hamburg Jerman, Ardian Wicaksono saat berkonferensi video dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Rabu, 29 Juli 2020.

Perlu diketahui, Kota Bandung dengan Braunschweig telah menjadi sister city. Hal itu telah terjalin selama 60 tahun.

"Sangat menarik kita bisa menampilkan produk-produk unggulan UMKM Kota Bandung," kata Yana di Bandung Command Center.

Untuk itu, Yana menginstruksikan perangkat daerah mengidentifikasi program-program prioritas.

"Sudah ada arahan secara tertulis dari Pak Sekda melalui surat edaran kepada perangkat daerah mengenai kebutuhan kerja sama dengan memanfaatkan kerja sama sister city ini," tuturnya.

Yana mengharapkan kerja sama ini dapat segera terlaksana dan saling menguntungkan bagi para pihak.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa susun rencana dan implementasinya sehingga dapat segera kita realisasikan," ujarnya

Sementara itu, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) untuk Hamburg, Ardian Wicaksono menilai kerja sama antara Kota Bandung dengan Kota Braunschweig sangat baik.

"Mudah-mudahan pada masa pandemi Covid-19 ini ada kesempatan dan peluang baru untuk kerja sama baru," katanya yang satu baru sebulan menjabat Konjen RI untuk Hamburg.

Bertepatan dengan peringatan kota sister city ke-60 tahun, Ardian mengatakan siap membantu dalam memfasilitasi kerja sama Kota Bandung dengan Braunschweig.

"Akan coba kami bantu untuk proses kerja samanya. Idenya sangat menarik akan kami koordinasikan ke Pemkot Braunschweig," ungkapnya

Sebelumnya Pemkot Bandung dan Kota
Braunchweig berencana memperingati hubungan sister city kedua kota yang ke-60 pada bulan Juni 2020, rencana tersebut ditunda menjadi tahun 2021 dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

"Rencana akan ada peresmian jembatan dengan nama Kota Bandung di Braunschweig," tuturnya. 

Posting Komentar

0 Komentar