Cegah Penyebaran Covid-19, Disdik Jabar Terapkan Protokol Kesehatan

Bandung, Beritalugas - Satuan pengamanan (satpam) Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) mengecek suhu tubuh Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdik Jabar yang bertugas piket di kantor menggunakan thermal gun, guna mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (1/4/2020).

"Seluruh ASN yang masuk, kita cek suhu tubuhnya memakai thermal gun, apakah melebihi suhu normal atau tidak," ujar Sekdisdik Jabar, Wahyu Mijaya di Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung.

Menurut Sekdisdik, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermal gun ini telah dimulai sejak Senin (30/3/2020). Sampai saat ini, seluruh ASN yang bekerja di kantor memiliki suhu tubuh normal. Sesuai prosedur, bagi ASN yang memiliki suhu badan 38 derajat celcius atau lebih, akan dipulangkan dan diimbau untuk mengecek kesehatannya.

Selain pengecekan suhu badan, tambah Sekdisdik, pihaknya pun telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 sesuai protokol kesehatan. Seperti, menyiapkan hand sanitizer di beberapa titik dan menyediakan sabun di semua toilet. "Tangga, pegangan pintu, dan lain-lain rutin dibersihkan secara berkala," tuturnya.

Seluruh Gedung Disdik Jabar pun, lanjutnya, telah disemprot disinfektan, tak terkecuali masjid. Proses ibadah pun dilakukan sesuai protokol yag dianjurkan, yakni memberi jarak antarjamaah yang melaksanakan salat.

Sekdisdik berharap, semua upaya ini bisa mencegah penyebaran Covid-19. "Beberapa hal yang sudah dilakukan ini adalah upaya untuk mencegah dan menanggulangi agar wabah Covid-19 tidak meluas," harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar