SLBN A Pajajaran Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona


Bandung, Beritalugas Sebanyak 87 siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) A Pajajaran mengikuti Sosialisasi Simulasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Lingkungan sekolah, Jln. Pajajaran No. 50, Kota Bandung, Jumat (6/3/2020). Bekerja sama dengan UPT Puskesmas Kecamatan Pasirkaliki, kegiatan ini memperkenalkan mengenalkan upaya penyebaran virus, sekaligus mendorong mereka untuk menerapkan pola hidup sehat.

Sosialisasi tersebut memenuhi berbagai materi. Mulai dari pengetahuan dasar tentang virus corona, upaya pencegahan hingga pola hidup bersih dan sehat dengan perawatan tangan dengan menggunakan masker dengan benar kompilasi sakit.
Wakil Kepala SLBN A Pajajaran, Tri Bagio mengatakan, sebagai lembaga pendidikan, pihaknya merespons dengan cepat terkait penyebaran virus corona yang sedang terjadi. Dengan mengenalkan penyebab, interaksi, dan berusaha menyebarkan virus, ia berharap para siswa yang bisa menggunakan pengetahuan tersebut di keseharian.
"Penting bagi kami untuk sigap dan tanggap tentang masalah ini. Tujuannya, agar peserta didik dapat mengamalkan ilmunya dan diterapkan di sekolah serta mengecilkan penggunaan penyebaran," tuturnya.
Selain itu, tambah Tri, sekolah adalah salah satu tempat interaksi masyarakat sehingga aktivitas di sekolah tidak lepas dari kontak antara siswa dan guru. "Akan ada kontak dan pindahkan. Saat ada risiko, kita lakukan pecahkan ini," ungkapnya.
Salah seorang siswa, Ardiyanto menerima pengetahuan baru melalui sosialisasi ini. Seperti, mengetahui ciri-ciri juga bagaimana cara menghindarinya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Saya jadi tahu dan ini juga baru pertama kali," ucapnya. *

Posting Komentar

0 Komentar