Senin, 02 Maret 2020

Maret 02, 2020
Bandung, Beritalugas Siswa Jawa Barat (Jabar) tak pernah berhenti menorehkan prestasi. Kali ini, prestasi diraih oleh siswa Sekolah Nasional Satu (Kota Nassa) Kota Bekasi. Tak tanggung-tanggung, mereka tergabung dalam ekstrakurikuler (ekskul) kesenian Gita Swara Nassa ini berhasil menyabet juara I di ajang IX Festival Cerita Rakyat Internasional dan Kompetisi di Wina, Austria pada Februari 2013.  
Gita Swara Nassa berhasil menjadi yang terbaik di antara 571 peserta lainnya yang diperoleh dari berbagai negara Eropa. Seperti Belgia, Prancis, Kroasia, Rumania, dan Yunani. Sementara dari ASEAN, selain Indonesia, Malaysia menjadi salah satu negara yang ikut memeriahkan ajang ini.
Dengan Pembina Ekskul Gita Swara Nassa, Mohammad Charles menuturkan, sebanyak 52 siswanya terlibat pada festival tersebut. "Mulai dari siswa kelas V hingga kelas XII yang terdiri dari pengiring, pemain angklung, dan penari," ungkapnya saat dihubungi, Senin (2/3/2020)
Charles menjelaskan, timnya telah disiapkan selama tujuh bulan sebelum konser digelar. Selain menyelaraskan siswa di luar, pihaknya pun menggelar konser pra-kompetisi yang digelar di Jakarta guna mengatasi mental dan kesiapan siswa.  
Pra-kompetisi lainnya pun dilaksanakan di Wina dengan dukungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Wina, Austria. Atas undangan KBRI di Wina, sekitar 200 pengunjung menghadiri konser berdurasi dua jam ini yang sebagian besar merupakan warga negara Indonesia yang tinggal di Ibu Kota Austria. "KBRI membuatkan konser untuk kita sebelum kompetisi. Mereka mempersiapkan gedung dan penonton," ungkapnya.
Prestasi yang diraih tersebut, kata Charles, selaras dengan visi dan nilai-nilai yang disorot oleh pihak sekolah. Nilai Islami Yakni , sikap ramah lingkungan, musik dan seni serta akademik dan inklusi . *

0 komentar: