Sang "Playmaker" Unpad, Prof. A. Himendra Wargahadibrata Wafat

Bandung, Beritalugas Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 1998-2007, Prof. A. Himendra Wargahadibrata meninggal dunia pada usia 77 tahun di Rumah Sakit Santo Borromeus Kota Bandung, Kamis (13/2).
Dilansir dari laman unpad.ac.id, almarhum Prof. Himendra merupakan Rektor ke-9 Unpad. Di bidang akademis, Prof. Himendra merupakan Guru Besar Bidang Anestesi Fakultas Kedokteran Unpad. Selama 9 tahun kepemimpinannya sebagai rektor, telah banyak prestasi yang diraih Unpad. Salah satunya, mengirim delegasi kesenian Unpad untuk tampil di sejumlah negara di Eropa.
Selain dipilih sebagai Rektor Unpad, almarhum pernah menjadi pemain sepakbola di kesebelasan Persib tahun 1962. Sebaliknya, Prof. Himendra menjadi salah satu pemain Timnas Junior Indonesia. Himendra saat di Timnas, yaitu Asian Games 1962, Merdeka Games, dan Ganefo 1964.
Walau karir sepakbolanya melejit, namun Prof. Himendra akhirnya memilih melanjutkan studi di Fakultas Kedokteran Unpad. Ia pun gantung sepatu pada 1973 dan memilih mengabdi sebagai dokter di Rumah Sakit Hasan Sadikin dan akademisi di Unpad. Meski demikian, Prof. Himendra tetap bersemangat dan aktif menyumbangkan pemikirannya kepada rekan-rekan di Persib Bandung.
Kini, Sang "Playmaker" Unpad ini telah tiada. Namun, dedikasi, keilmuan, sikap, dan pemikirannya akan tetap melekat. Selamat jalan, Prof. Himendra. 

Posting Komentar

0 Komentar